Eddie Foundation Kerjasama Purnama Care Fasilitasi Pengobatan Korban Kecelakaan

BIREUEN (RA) – Direktur Eddie Foundation, Dr Teuku Eddy Faisal Rusydi dan Juru bicara (Jubir) Akmal Rusli, bersama yayasan Purnama Care dan Tim Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Kabupaten Bireuen, mengunjungi dan membantu pengobatan Nurlena (26), di Desa Reuleut, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Minggu (5/7).

Gadis berparas jelita yang sempat viral di media sosial itu, membutuhkan pengobatan operasi tempurung kepala akibat mengalami kecelakaan dua bulan silam di kawasan Reuleut, Bireuen.

Korban saat ini terbaring lemah di rumahnya dan membutuhkan operasi untuk penyembuhan. Akan tetapi, Nurlena dapat tersenyum kembali, setelah lembaga kemanusiaan Eddie Foundation bersama Purnama Care dan Tim Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Kabupaten Bireuen menanggung semua proses pengobatan korban hingga sembuh.

Direktur Eddie Foundation, Dr Teuku Eddy Faisal Rusydi menyebutkan, kami bersama Purnama Care dan IDI Bireuen akan membantu dan mengurus pengobatan operasi tempurung kepala Adinda lena di Medan.

“Adinda Lena segera ditangani oleh Tim dokter berpengalaman di Medan, semoga tiada kendala yang berarti, cepat sehat, dan segera dapat berkumpul bersama keluarga dan tetangga dengan ceria,” ujar Teuku Eddy.

Juru Bicara Eddie Foundation, Akmal Rusli mengutarakan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam memberitakan dan menginformasikan. Sehingga, Tim Eddie Foundation, Purnama Care, dan IDI Kabupaten Bireuen bisa menjenguk secara langsung kondisi Lena, dan dapat membantu proses pengobatan lanjutan di Medan.

Sementara itu, ketua yayasan Purnama Care, Dr. Purnama Setiabudi, Sp.OG mengatakan, sekitar seminggu yang lalu, kami mendapatkan informasi mengenai adinda lena yang membutuhkan bantuan untuk operasi tempurung kepala akibat kecelakaan. Kemudian kami mencari informasi mengenai kondisi beliau dan menghubungi senior kami Dr Sabri SpBS di medan.

“Alhamdulillah Dr Sabri selaku dokter yang dapat menangani korban, menyanggupi membantu adinda lena untuk di tindaklanjuti operasi tempurung kepala. Kemudian saya bersama bapak Teuku Eddy Faisal Rudydi selaku Direktur Eddie Foundation, menjenguk dan akan memfasilitasi korban hingga sembuh,” sebut Dr Purnama. (akh)