Pemilihan Destinasi Wisata Surfing,Pemkab Aceh Selatan Daftarkan Wisata Surfing Samadua

TAPAKTUAN (RA) – Memiliki topografi wilayah yang bervariasi, mulai dari dataran rendah, bergelombang, bebukitan sampai dengan wilayah pegunungan dengan tingkat kemiringan yang sangat terjal, membuat Kabupaten Aceh Selatan dikaruniai pesona alam yang indah dan menawan.

Salah satu kota yang memiliki berbagai pesona alam yang sangat beragam objek wisata, seperti wisata bahari, wisata sejarah, wisata alam dan juga wisata kuliner. wisata air,

Tidak heran meski sektor pariwisata belum digarap secara maksimal, kabupaten yang beribukota Tapak Tuan ini banyak dilirik para wisatawan dalam negeri dan mancanegara, bahkan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Populer dan digandrungi banyak anak muda, olahraga selancar air adalah salah satu olahraga ekstrim yang paling terkenal di dunia, tentu olahraga ini sangat diminati oleh siapa saja yang tinggal di pesisir pantai.

Pemerintah Aceh Selatan melalui
Dinas Pariwisata, di tahun 2020 ini mendaftarkan salah satu potensi unggulannya dari segi bahari yaitu wisata selancar ombak (surfing) yang berada di Kecamatan Samadua melalui program Anugrah Pesona Indonesia Tahun 2020 (API 2020).

Pemilihan destinasi wisata surfing di Samadua ini sudah sangat tepat, mengingat pesona ombak yang terdapat di pesisir pantai Kecamatan Samadua sangatlah cocok untuk berselancar.

Hal ini dapat menarik peselancar asing dari seluruh negara untuk bermain surfing di lokasi ini, bahkan sangat berdampak positif dalam sektor pariwisata sehingga lebih tumbuh dalam segi lain sekitarnya seperti hotel, homestay, restoran, transportasi, retail juga industri lainnya.

Pada kesempatan ini, Pemerintah Aceh Selatan mengajak seluruh masyarakat Provinsi Aceh khususnya masyarakat Aceh Selatan, untuk sama-sama kita pilih (vote) Destinasi Wisata Surfing Samadua agar bisa menang di Anugrah Pesona Indonesia (API).

Cara vote-nya adalah Ketik : API 8G SMS ke 99386. Semoga wisata surfing Samadua, Aceh Selatan dapat lebih dikenal di Indonesia dan mancanegara. demi kepentingan memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Selatan di bidang pariwisata. (Yat).