Pangdam Hasanuddin Kunjungi Sahabat Lama Tagore

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Hanasuddin berbincang dengan tokoh Gayo Tagore Abubakar (tengah) usai melakukan silaturahmi di Rumah Merah, turut hadir mendampingi Pangdam Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, pertemuan keduanya selama kurang lebih 40 menit dalam susasana penuh keakrapan. JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA) – Lama tak bertemu, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda, Mayjen TNI Hasanuddin, didampingi Komandan Resort Militer (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro serta Dandim 0106 Letkol Inf Valyan Tatyunis menjumpai tokoh masyarakat Gayo, Tagore Abubakar di Rumah Merah, tengah Kota Takengon, Sabtu (4/7).

Hasanuddin yang belum lama menjabat sebagai Pangdam Iskandar Muda Aceh, dalam rangkaian kunjungan kerja di dataran tinggi Gayo terlihat sangat bersemangat setelah beberapa kali menyeruput kopi Arabika Gayo di beberapa tempat.

“Saya sangat suka dengan rasa dan aroma kopi Gayo. Sepertinya setelah meminum kopi energi kita bertambah,” terang Pangdam Hasanuddin dengan sedikit canda.

Ditanya terkait kunjungan ke rumah tokoh masyarakat Gayo, Tagore Abubakar, Hasanuddin mengatakan, Tagore adalah sahabatnya yang telah lama tidak berjumpa.
“Tagore adalah sahabat saya, kami telah lama tidak berjumpa. Kebetulan saya ada di Takengon, tentu silaturahmi harus saya lakukan,” kata Hasanuddin menjawab pertanyaan wartawan Harian Rakyat Aceh.

Hasanuddin juga menyampaikan, dalam situasi Indonesia yang tengah direndung duka akibat wabah corona, Hasanuddin berharap kepada masyarakat luas agar tetap mematuhi aturan yang telah dibuat pemerintah terkait dengan merebaknya kasus covid-19 di beberapa provinsi di Indonesia.

“Harapan kita semua masyarakat mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah, semoga Aceh tetap berada dalam zona hijau dan jumlah kasus corona terus menurun,” harap Pangdam Hasanuddin.

Begitu juga Tagore Abubakar, sangat terkejut dengan kunjungan (silaturahmi) yang mendadak dari Hasanuddin. “Hasanuddin sahabat saya, lama kami tidak bersua. Banyak hal kami bercerita dalam waktu singkat tadi. Sekarang sudah berbintang dua dan selalu ingat sahabat, itu yang terpenting,” ujar Tagore Abubakar.

Waktu singkat bertemu dengan seorang sahabat tentu tidak membuat Tagore puas. Mantan Bupati Bener Meriah dan mantan anggota DPR-RI itu mengatakan, Hasanuddin nanti akan kembali lagi ke Aceh Tengah, tentu kita akan persiapkan suasananya dengan matang.

“Saya yakin Hansanuddin akan kembali, nanti baru kita siapkan suasana yang penuh keakraban dengan masyarakat dan tokoh gayo untuk mempererat silaturahmi tentunya,” ungkap Tagore. (jur/bai)