Relawan AKU Kunjungi Pasien Lumpuh

AKU Bener Meriah melihat kondisi pasien lumpuh di kampung Bintang Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (4/7). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Relawan Aliansi Kerja Umat (AKU) kembali mengunjungi rumah Ilman Almanar yang menderita sakit lumpuh di kampung Bintang Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (4/7).

Seorang anggota AKU kepada Rakyat Aceh, Minggu (5/7) menyampaikan, untuk kedua kalinya pihaknya melakukan kunjungan ke rumah Ilman untuk melihat langsung kondisi kesehatanya serta membawa beberapa obat yang dibutuhkan untuk meringankan penyakit yang ia derita.

Menurutnya, selain lumpuh kondisi Ilman sebelumnya juga sudah demam dua hari dua malam. “Setelah AKU melakukan konsultasi dengan dokter spesialis bedah ortopaedi, hari ini kita juga membawa tim medis untuk penanganan awal sebelum di bawa ke RSUD Muyang Kute,” ungkap Taha.

Taha menambahkan, penanganan Ilman akan di tangani di RSUD Muyang Kute untuk tahap pertama. “Selanjutnya pasien akan di rujuk ke Bireuen untuk penanganan pemasangan pen,” katanya.

Sebutnya, penyakit Ilham membutuhkan penanganan khusus karena sudah beberapa hari mengeluhkan sakit luar biasa hingga demam. “Kedatangan kita hari ini untuk menjelaskan apa yang sudah tim AKU konsultasikan bersama dokter spesialis ortopaedi,” katanya.

AKU juga berharap, keluarga Ilham faham dan mengerti proses penangannya. “Saran dari dokter untuk tahap awal relawan AKU harus mengedukasi pasien terlebih dahulu, jika sudah ada persetujuan untuk dirawat baru di proses,” tegas Taha.

lebih lanjut ia menerangkan, jika Ilham dirawat di RS Bireuen membutuhkan perawatan selama tiga bulan. “Penanganan Ilman dan penyembuhannya membutuhkan waktu sekitar 3 bulan, kita berharap semoga segala prosesnya dimudahkan Alla SWT,” harapnya.

Sementara salah seorang perawat RSUD Muyang Kute, Ari Susanto, saat kunjungan menyebutkan, akan melakukan yang terbaik untuk proses pemulihan Ilman. “Kita akan melakukan penanganan terbaik bersama tim medis dan dokter-dokter yang ada, jika melihat semangat pasien yang begitu tinggi Insya Allah masih ada harapan,” ucap Ari.

Selain itu, AKU juga berharap adanya donasi dan partisipasi semua pihak untuk kesembuhan Ilham dalam dengan cara berbagi bersama Aliansi Kerja Umat melalui transfer ke Bank BNI Syariah atas nama Wafa Dinda Kaneta dengan nomor Rekening 0967430310 atau menhubingi Contact Person AKU ke nomor 0811 6895 550 a/n Muhammad Rusydi. (uri/bai)