TMMD Lakukan Stabilisasi Lereng Bukit

TMMD Reguler Ke- 108 Kodim 0117/Atam memperkuat badan jalan dengan pekerjaan infrastruktur stabilisasi lereng bukit di Desa Seumadam ke Desa, Rimba Sawang yang pembangunannya sudah rampung 65 persen, Minggu (5/7) (ist)

ACEH TAMIANG (RA) – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke- 108 Kodim 0117/Atam bersama masyarakat memperkokoh badan jalan dengan melakukan stabilisasi lereng bukit di Desa Seumadam ke Desa Rimba Sawang Kecamatan Kejuruhan Muda dan Trenggulun, Aceh Tamiang rampung 65 persen, Minggu (5/7).

Dansatgas TMMD Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol menerangkan, jika pekerjaan infrastruktur stabilisasi lereng bukit dilakukan untuk memperkuat badan jalan yang sedang dibangun pada titik yang rawan longsor, dan pembangunan tersebut sudah terealisasi 65 persen dan dapat dimanfaatkan hasilnya bagi penduduk setempat.

Adapun panjang stabilisasi lereng bukit adalah 41 meter tinggi tujuh meter. Kegiatan ini merupakan sasaran pokok penting infrastruktur jalan akses dua Desa dalam TMMD ke-108 Kodim 0117/Aceh Tamiang.

“Stabilisasi lereng bukit merupakan akses penghubung jalan yang baru dibuat dalam TMMD. Pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 3.100 meter dan Anggota satgas bersama Warga masih terus bekerja,” ujar Dandim.

Dijelaskan, program TMMD di Aceh Tamiang ditujukan untuk daerah yang terisolir, terpencil, dan kurang sejahtera sehingga kita harapkan kesejahteraan masyarakat meningkat.

Ia juga mengungkapkan, pembuatan jalan baru dan pembentukan badan jalan secara kuantitas sudah memasuki yakni pengerasan jalan. (urd/ra)