Inspeksi mendadak (sidak) Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinim, ke sejumlah OPD ditingkat Kecamatan, Senin (6/7). NAUVAL/RAKYAT ACEH

Kepala Puskesmas Tidak Ditempat

KUTACANE (RA) – Menegakkan disiplin PNS di jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Tenggara, Bupati Raidin Pinim, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor Camat dan Puskesmas di Aceh Tenggara, Senin (6/7).

Kedatangan rombongan Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinim, didampingi Kabag Humas dan Protokoler Setdakab, Zulfan Harijadi serta Kabid Mutasi BKPSDM daerah ini, mendapati kantor camat kosong disaat jam kerja serta cejumlah Kepala Puskesmas tidak masuk kantor.

Kepala Puskesmas yang tidak dikantor saat jam kerja masih berlangsung, seperti Kepala Puskesmas Smadam, Gugur Pordomuan serta Kepala Puskesmas Lawe Sumur. Sementara sidak terhadap Kantor Camat Smadam Bupati mendapati kantor camat kosong sebelum jam istirahat.

“Dalam sidak hari ini Bupati menemukan Kantor Camat yang kosong tidak ada siapapun. Begitu juga tiga Kepala Puskesmas yang tidak ditempat saat jam kerja,” kata Zulfan Harijadi, kepada Rakyat Aceh.

Terhadap temuan kekosongan para pejabat dan staf ditingkat kecamatan tidak berada ditempat saat dilakukan Sidak, bupati akan mengambil tindakan tegas. Bahkan untuk kantor camat yang kosong, Bupati Raidin menggembok kantor Camat tersebut dan kuncinya dikantongi Bupati Raidin.

“Terhadap Camat Smadam, Bupati akan melakukan evaluasi, begitu juga staf yang tidak berada di tempat ketika jam kerja. Bahkan akan dikenakan sanksi berupa pemindahan atau mutasi, tindakan ini juga akan dilakukan terhadap sejumlah kepala Puskesmas yang tidak disiplin saat jam kerja berlangsung,” tegas Raidin seperti disampaikan Zulfan Harijadi.

Bupati Raidin juga mengingatkan ASN di lingkungan kecamatan maupun seluruh ASN di jajaran Pemerintahan Aceh Tenggara, agar menegakkan disiplin untuk memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Sementara inspeksi mendadak dilakukan Bupati, seperti Kantor Camat Smadam dan sejumlah Puskesmas seperti Puskesmas Kutambaru, Lawe Sumur, Bukit Tusam/Lawe Dua, Sukamakmur, Lawe Sigala, Gugur Pardomuan, Lawe Perbunga. (val/bai)