Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 7 Jul 2020 15:48 WIB ·

Kapal Baladewa – 8002 Sambang Nusa Ke Sabang


 Kapal Baladewa – 8002   Sambang Nusa Ke Sabang Perbesar

SABANG (RA) – Kapal Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Baladewa – 8002 Mabes Polri singgah di Sabang.

Kapal canggih Mabes Polri yang dilengkapi dengan perangkat navigasi seperti Marine radar, SSB/MFHF, VHF, GPS, Navtex, Ecdis, Spycam, Echosounder, Speed log, Epirb, dan AIS singgah di Sabang dalam rangka mengunjungi pulau-pulau terluar di Indonesia.

Komandan Kapal Polisi Baladewa – 8002 Mabes Polri, Komisaris Polisi Carito Tatag, S.ST, Selasa (7/7) mengatakan, Sambang Nusa merupakan suatu program unggulan atau quick wins Polri dengan menyambangi pulau-pulau terluar yang berpenghuni guna melaksanakan interaksi langsung dengan masyarakat.

Kehadiran dan perhatian Polisi khususnya Polairud selaku aparatur negara pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat yang tinggal di pulau-pulau terluar Indonesia.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan semakin menumbuhkembangkan rasa Nasionalisme dan kecintaan masyarakat yang tinggal di pulau-pulau terluar terhadap NKRI.
Termasuk juga dapat terjalinnya kemitraan antara Polairud dan masyarakat guna mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di pulau-pulau terluar yang berpenghuni,” terang Kompol Carito Tatag.

Lebih lanjut dikatakan, dengan kegiatan ini juga menjalin sinergitas serta soliditas sesama aparatur negara untuk membangun dan mempertahankan eksistensi negara di pulau-pulau terluar Indonesia.

Selama di Sabang pihaknya akan melaksanakan serangkaian dan berkunjung ke unsur – unsur Forkopimda Kota Sabang, mulai dari Mako Polres Sabang, Mako Pangkalan TNI – AL Sabang, Mako Satrad 233 TNI – AU Sabang serta silaturahmi kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kota Sabang, dalam rangka menjalin sinergitas dan soliditas.

Kecuali itu juga akan dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 kepada masyarakat pesisir dan para pengguna jasa perairan di Pelabuhan Balohan Sabang serta para pengunjung obyek wisata di Kilometer Nol Sabang.

“Kita akan membagi-bagikan masker kepada masyarakat, mudah-mudahan kegiatan yang kami laksanakan ini memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Sabang,” ujarnya. (han)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Trending di UTAMA