Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 7 Jul 2020 08:01 WIB ·

Perjuangkan Jalan Blangkejeren Aceh Timur – Abdya


 Anggota DPRA Dapil 8 rapat Koordinasi tentang Pansus di Gayo Lues Perbesar

Anggota DPRA Dapil 8 rapat Koordinasi tentang Pansus di Gayo Lues

Anggota DPRA Dapil 8
BLANGKEJEREN (RA) – DPR Aceh dari dapil 8 diminta perjuangakan peningkatan akses jalan Blangkejeren-Aceh Timur dan Blangkejeren-Abdya.

Hal tersebut di sampaikan Wakil Bupati Gayo Lues, Said Sani, pada saat rapat koordinasi dengan tim pansus DPRA dari dapil 8 yang di pimpin oleh Ali Basra, Senin (06/7), di Off Room Setdakab Gayo Lues.

Acara di hadiri Wakil Bupati Gayo Lues Said Sani, Sekda Gayo Lues Thalib dan jajaran SKPK, sementara DPR Aceh di 5 orang perwakilan dapil 8, H Ali Basra, Junaidi Hasna, Yadi Hasan Ranut, Rizaluddin dan Nurdiansyah.

Kepada tim pansus, Said Sani mengatakan jalur Blangkejeren-Abdya dan Blangkejeren-Lokop, Aceh Timur merupakan jalur pembangunan.

Dengan membaiknya akses jalan ini akan mempercepat peningkatan ekonomi antar daerah pesisir dan dataran tinggi di Aceh, masyarakat Gayo Lues bisa menjual hasil pertanian ke Aceh Timur dan Abdya sebaliknya masyarakat Abdya bisa menjual hasil lautnya ke Gayo Lues.

Akses jalan penghubung antar kabupaten ini saling menguntungkan bagi daerah-daerah lain di Aceh. Bila pembangunan pada kedua akses jalan ini dibatalkan akan memperlambat peningkatan ekonomi pada daerah pedalaman Aceh khususnya Gayo Lues dan daerah lainya.

Hal tersebut di tegaskan oleh Said Sani, saat dirinya mendengar akan adanya pembatalkan dana multi years bagi percepatan pembangunan akses jalan-jalan di kabupaten/kota se Aceh salah-satunya terdapat di Gayo Lues.

Lebih lanjut Said, jalan Blangakejeren-Aceh Timur-Abdya sangat didambahkan oleh masyarakat Gayo Lues. Jalan ini akses yang sangat dinanti-nanti oleh semua orang.

Mempersingkat waktu dan memperpendek jarak tempuh antar kabupaten tetangga jalan ini akan mempersatukan kesatuan bangsa baik secara sosial ekonomi dan budaya, hal tersebut perlu menjadi perhatian semua pihak jangan sampai peningkatan jalan ini di gagalkan masyarakat akan kecewa.

Ketua pansus DPRA, Ali Basra menyebutkan berjanji akan memperjuangkan peningkatan jalan Blangkejeren-Abdya dan Blangkejren-Aceh timur yang menjadi akses pembangunan bagi Kabupaten Gayo Lues.

“Kami akan tetap mengupayakan agar dana untuk peningkatan jalan kedua jalur tersebut tidak dibatalkan, ini memang memerlukan pendekatan kepada rekan-rekan di DPRK yang mempertanya tentang peningkatan akses jalan, karena pendanaanya di duga tidak dengan persetujuan dewan.

Dari 9 fraksi, 5 fraksi menyetujui agar dana multi years akan dibatalkan. Kami dari dapil 8 akan berupaya sekuat mungkin agar dana tersebut tidak di batalkan. (yud/bai)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ketua DPRK Bireuen Minta Kuota Khusus Sekolah Kedinasan untuk Santri

19 March 2024 - 14:45 WIB

Satpol PP WH Lhokseumawe Amankan Anak di Bawah Umur Mabuk Lem, Lalu Dimasukkan ke Dayah

18 March 2024 - 18:39 WIB

Jelang Penutupan, Satgas TMMD ke -119 Kodim 0102/Pidie Kebut Semua Sasaran Fisik

18 March 2024 - 14:04 WIB

Bandara Alas Leuser Perintis Kembali Beroperasi

17 March 2024 - 15:52 WIB

Kerjar Target, Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0102/Pidie Kebut Pengerjaan Jembatan

17 March 2024 - 13:11 WIB

Kepulangan 28 Nelayan Dari Thailand Disambut Haru Keluarga

17 March 2024 - 02:06 WIB

Trending di DAERAH