Jatuh ke Sungai Saat Mancing, Warga Birem Ditemukan Tewas

Tim gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam, Rabu (8/7).

LANGSA (RA) – Akibat jatuh ke sungai saat mancing ikan, warga Gampong Birem Rayeuk, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Abdul Manaf (54) akhirnya ditemukan tewas setelah tenggelam di sungai gampong setempat pada Selasa (7/7) lalu.

Koorpos SAR Langsa, Aulia Rahman, dalam konfirmasinya mengatakan, korban ditemukan pada Rabu (8/7), sekira pukul 15.10 Wib, pada posisi koordinat 4 33’3,66″U – 97 58’2,61″T atau
lebih kurang 100 Meter dari lokasi kejadian saat korban jatuh.

“Alhamdulillah korban berhasil kita evakuasi sekira pukul 15.20 Wib dan langsung kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan,” sebut Aulia.

Aulia menerangkan, peristiwa jatuhnya korban dalam alur sungai berawal saat korban pada Rabu (7/7) sekira pukul 23.00 Wib, berangkat mancing ikan di Sungai Gampong Birem Rayeuk menggunakan sampan. Namun, sampai Rabu (8/7) sekira pukul 11.00 Wib, korban tidak pulang ke rumah, padahal biasanya menurut istri korban almarhum pulang sekira pukul 06.00 Wib.

Lanjutnya, karena korban tidak ada kabar keberadaannya, akhirnya pihak keluarga melaporkan kehilangan korban ke Polsek Birem Bayeun. “Atas laporan ini, pihak Polsek bersama Pos SAR Langsa, koramil dan masyarakat setempat melakukan pencarian dan akhirnya ditemukan di koordinat tadi,” demikian Aulia.