Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 9 Jul 2020 08:35 WIB ·

Satu Keluarga Memeluk Islam Di Trumon Aceh Selatan


 Satu Keluarga Memeluk Islam Di Trumon Aceh Selatan Perbesar

TAPAKTUAN (RA) – Satu keluarga yang berasal dari Nias, Provinsi Sumatera Utara, melakukan pensyahadatan memeluk agama Islam, Kamis, (9/6).

Satu keuarga itu secara resmi meninggalkan agama nenek moyang mereka (kriten) beralih menjadi muslim (muallaf) saat ini berdomisili didesa Kedai Trumon, Aceh Selatan.

Prosesi sakral tersebut turut disaksikan oleh Bupati, Tgk Amran yang disaksikan tokoh agama Kecamatan Trumon, Anggota DPRK Dapil setempat, Amiruddin, Muspika dan OPD terkait dari Kabupaten.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, pada arahannya mengatakan kepada saudara kita yang baru memeluk islam semoga bapak dan ibu beserta anak agar tetap teguh dalam keyakinan yang baru yaitu islam sampai akhir hayat nantinya.

” Kepada saudara kita yang baru masuk islam tentunya sudah diwajibkan untuk menunaikan shalat,” kata Tgk Amran.

Oleh karenanya, sudah menjadi tanggung jawab bagi kita semua untuk secara bersama sama mengajarkan ajaran agama sampai beliau pandai dan bisa.

“Jadi kita yang sekeyakinan dan seaqidah hendaknya kita saling peduli sesama kita, ” tuturnya.

Dalam pensyahadatan yang di bimbing langsung Ustad Musli Aldi pimpinan pondok Pesantren Mafatihus Sa’dah Desa Indra Damai Kluet Selatan.

Sebelumnya, prosesi pensyahadatan yang di pimpin oleh Ustad Aldi bertanya apakah dalam memeluk agama islam ada paksaan atau ada janji dari pihak tertentu, dijawab dengan jujur oleh sibapak dan si ibu bahwa mereka meluk islam karena kesadaran.

Setelah ikrar tersebut satu keluarga itu mendapatkan nama baru dari sebelumnya sibapak nama Suda’ Ali Gulo diberi nama Muhammad Muhajir dan ibu Lasihmani Hia diberi nama Nurul Hidayah dan Anak Jhonathan Aldi Gulo Abdul diberinama Hamid dan Dit Bater Bryen diberi nama Abdus Shomad.

Diakhir acara diisi dengan tausiah yang disampaikan Ustad Afifuddin pimpinan pesantren Bustanuddin Trumon tengah dalam tausiahnya mengatakan kepada kita semuanya wajib mengajarkan untuk memantapkan aqidahnya, thaharahnya dan terus dibantu ekonominya agar yang bersangkutan bisa fokus belajar agama.

Acara di akhiri dengan peseujuk adat oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran dan tokoh masyatakat.(Yat)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Hukum Junub Setelah Subuh di Bulan Puasa

19 March 2024 - 14:50 WIB

Pj Gubernur Harap BSI Beri Pelayanan Terbaik Sambut PON di Aceh

19 March 2024 - 13:24 WIB

Pengurus ISAD Aceh Diundang Dakwah Ramadan ke Malaysia

19 March 2024 - 13:22 WIB

Dirlantas Polda Aceh Berbagi Takjil Berbuka kepada Pengendara

18 March 2024 - 20:00 WIB

Pj Bupati Iswanto Resmikan Tempat Wudhu Wakaf untuk Masjid Agung Al Munawwarah

18 March 2024 - 19:54 WIB

Dirlantas Polda Aceh Bagikan 100 Takjil Berbuka Setiap Hari

18 March 2024 - 18:04 WIB

Trending di UTAMA