Juru bicara Tim Gugus Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar

MEULABOH (RA) – Hasil Swab tes Litbangkes Banda Aceh, WA (29) Anak Buah (ABK) Kapal Ferry penyeberangan Meulaboh – Sinabang yang sempat reaktif saat menjalani rapid tes, dinyatakan negatif dari infeksi virus Corona.

Hal ini diungkapkan Juru bicara Tim Gugus Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar, Jumat (10/7) di Meulaboh. “Hasil Swab nya keluar kemarin, tapi informasi masuk ke tim Gugus baru hari ini,” ujarnya.

Selanjutnya, sambung Amril, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat, akan segera berkoordinasi dengan pihak pelabuhan penyeberangan agar dapat segera disambungkan kepada pihak kapal penyeberangan tempat WA bekerja. “Ya, kalau negatif, maka WA akan segera kita kembalikan keperusahaan tempat dirinya bekerja,” katanya.

Dengan adanya terbit hasil swab, tim Gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat mengaku telah yakin WA terbebas dari paparan virus Corona, karena proses swab dilakukan pemeriksaan melalui sample lendir yang di ambil dari hidung maupun tenggorokan WA.

Hasil negatif ini, Amril menyatakan Aceh Barat telah bersih dari pasien Orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

Meskipun demikian, tim Gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Barat tetap siaga di perbatasan demi memantau keluar-masuk warga pendatang ke daerah tersebut. (Den)