Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METRO ACEH · 13 Jul 2020 07:11 WIB ·

Buron Tiga Tahun, Pria Cabul Ditangkap Polisi


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

SIMEULUE (RA) – Pria cabul berstatus DPO sejak tahun 2018 lalu, inisial WS (27), warga Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue, berhasil ditangkap, Jumat (10/7) lalu.

Dalam pelariannya pria Cabul tersebut hingga kedaratan pulau Sumatera, WS tak berkutik ditangkap petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Simeulue, sekitar jam 21:00 WIB di wilayah Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue.

Pria berstatus DPO selama tiga tahun tersebut, merupakan tersangka utama perkara kasus pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan pada Juni 2018 lalu, terhadap korbannya sebut saja Melati (17) warga Kecamatan Simeulue Tengah.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, melalui Kasatreskrim Ipda Muhammad Rizal menerangkan, penangkapan pelaku berawal informasi warga, WS sudah kembali ke Simeulue, dan berada di Kecamatan Salang.

“Setelah kita mendapat informasi dari warga, bahwa DPO itu sudah berada kecamatan Salang, lalu kita kerahkan Tim Elang Resmob Reskrim Polres Simeulue langsung bergerak ke tempat dimaksud dan menangkapnya,” kata Ipda Muhammad Rizal, Minggu (12/7) kepada Harian Rakyat Aceh.

Masih menurut Muhammad Rizal, kasus pencabulan ini terungkap setelah korban bersama orang tuanya datang ke Mapolres Simeulue melaporkan pria bejat tersebut pada 22 Juni 2018 lalu. Saat hendak ditangkap, tersangka telah melarikan diri ke daratan Pulau Sumatera, kemudian ditetapkan sebagai DPO.

“Dari pengakuan tersangka, telah mencabuli korbannya sebanyak satu kali, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat lima tahun dan paling lama selama 15 tahun”, imbuhnya. (ahi/min)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ini Tips Bagi Pemudik agar Aman dalam Perjalanan

19 March 2024 - 15:58 WIB

Hukum Junub Setelah Subuh di Bulan Puasa

19 March 2024 - 14:50 WIB

Pj Gubernur Harap BSI Beri Pelayanan Terbaik Sambut PON di Aceh

19 March 2024 - 11:24 WIB

Polisi Tahan Empat Pelaku Pengeroyokan dan Pengrusakan Kantor KONI Aceh Timur

19 March 2024 - 10:35 WIB

Pengurus ISAD Aceh Diundang Dakwah Ramadan ke Malaysia

19 March 2024 - 09:22 WIB

Ketua Pengprov Forki Aceh Sulaiman SE ‘Mari Bersatu Majukan Prestasi Olahraga Karate

18 March 2024 - 22:28 WIB

Trending di METRO ACEH