BANTUAN LAPTOP- Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Tgk Abdullah Hasbullah menyerahkan bantuan laptop dan infocus kepada pimpinan dayah di aula dinas setempat, Jumat (10/7) sore. ARMIADI/RAKYAT ACEH

ACEH UTARA (RA) – Sebanyak 100 dayah di Aceh Utara, menerima bantuan laptop dan infocus dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara. Setiap dayah itu mendapatkan satu laptop dan infocus untuk menunjang administrasi dayah.

Penyerahan bantuan laptop dan infocus ini bersumber dari APBK Aceh Utara dan Otsus Aceh, dilakukan oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Tgk Abdullah Hasbullah di aula dinas setempat, Jumat (10/7) sore.

“Bantuan laptop dan infocus ini, sebagai sarana pendukung dayah untuk keperluan administrasi dalam memberikan pelayanan kepada santri dayah,”ucap Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Ia mengatakan, di zaman era digital dewasa ini laptop sangat diperlukan di dayah untuk mengirimkan data dayah dan santri secara online ke Dinas Pendidikan Dayah serta kebutuhan lain. Termasuk infocus juga bisa digunakan untuk presentasi program dayah serta proses belajar mengajar santri.

“Mudah-mudahan dengan bantuan laptop dan infocus yang diserahkan itu untuk dayah bisa bermanfaat,”katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara, Tgk Abdullah Hasbullah, menyebutkan, dari jumlah 197 dayah di Aceh Utara, yang mendapatkan laptop dan infocus untuk 100 dayah. Sedangkan sisanya akan diberikan tahun depan.

“Jadi 100 dayah yang kita berikan laptop dan infocus tahun 2020, dikhususkan dulu kepada dayah yang santri banyak dan aktifitas belajar mengajar penuh,”ucapnya.(arm/msi)