Opening Hotel Grand Bayu Hill Takengon di Desa Mongal meriah, Fadlan (owner) dan Cut Dewi (manager) mengajak undangan berjalan melihat langsung konsep pembangunan hotel yang bernuansa teduh dan sederhana namun memikat mata. JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA) – Dokter H Fadlan, spesialis kandungan dan istri Hj Cut Dewi Karmila, kepada undangan terus terlihat tersenyum, bagaimana tidak hari ini keduanya telah berhasil melalui masa sulit dalam membangun usaha perhotelan di Desa Mongal, Kecamatan Kebanyakan, Kabupaten Aceh Tengah.

Di tengah terjangan wabah corona, Fadlan sebagai owner dan Cut Dewi sebagai manager hotel bernama Grand Bayu Hill berupaya maksimal untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk memajukan pariwisata daerah berpenghasilan kopi Arabika itu.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, didampingi istri, Puan Ratna, hadir sebagai tamu kehormatan dan dipercaya meresmikan Hotel Grand Bayu Hill, Sabtu (11/07).

Dalam acara grand openning semua undangan diwajibkan mengikuti protokol kesehatan, dengan mencuci tangan dan memakai hand sanitizer serta mengenakan masker dan menjaga jarak.

Tekad pasangan suami istri tadi (Fadlan dan Cut Dewi) bergerak dibidang usaha perhotelan bulan hanya kali ini, keduanya telah mampu membangun satu hotel lainnya di tengah Kota Takengon dengan maksimal berlantai tiga.

Grand Bayu Hill bisa dikatakan anak dari usaha Hotel pertama Hotel Bayu Hill yang telah melekat dan dicatat oleh para wisatawan yang berkunjung ke Takengon.

Konsep hotel yang sangat sederhana, namun membawa kehangatan sendiri di daerah dingin itu, memungkinkan menampung pemesan sebanyak 120 kamar dengan berbagai tipe (kamar).

“Kami selalu mengusahakan pelayanan terbaik dalam penerimaan tamu di hotel ini. Dalam masa wabah covid-19 ini protokol kesehatan bagi para tamu kami wajibkan sekali,” ungkap manager hotel, Cut Dewi.
Sebagai Owner, Hotel Grand dr H Fadlan mengatakan pembangunan Hotel Grand Bayu Hill termasuk upaya peningkatan pembangunan daerah dalam sektor pariwisata.
“Kami juga bertujuan meningkatkan pembangunan di sektor pariwisata dalam bentuk hotel,” tutur Fadlan.

Fadlan juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah telah mendukung pembangunan hotel, karena berdirinya hotel tersebut tidak terlepas dari dukungan masyarakat.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengucapkan selamat atas selesainya bangunan megah di Aceh Tengah serta ucapan terima kasih kepada, dr Fadlan, telah berupaya membangun daerah di sektor pariwisata.

“Selamat kami ucapkan kami juga sangat berbahagia. Membangun daerah ini perlu kerja keras bukan hanya kerja keras pemerintah tapi upaya kita bersama,” ungkap Shabela. (jur/bai)