Pengerasan jalan TMMD 108 Kodim Atam di Desa Seumadam- Rimba Sawang Kecamatan Kejuruan Muda -Trenggulun terus dikebut oleh Satgas TMMD dan warga agar rampung tepat waktunya. Minggu (12/7). (ist)

KARANG BARU (RA) – TNI bersama warga terus kebut kegiatan pengerasan jalan di dua wilayah di Desa Seumadam – Rimba Sawang, Kecamatan Kejuruhan Muda dan Trenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan ini merupakan salah satu sasaran fisik TMMD 108 Kodim 0117/Atam, Minggu (12/7).

“Selain untuk mengejar target selesainya pembangunan fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0117/Atam juga harus mengantisipasi cuaca yang tidak menentu dan hujan yang kerap turun,” kata Lettu Inf Faisal Hadi, koordinator TMMD
Dikatakan, pihaknya harus berpacu dalam pengerjaan jalan, karena hujan yang kerap turun akibat cuaca tak menentu. Sehingga pekerjaan yang tertunda dapat tertutupi dan pengangkutan material untuk sasaran fisik lainnya bisa berjalan lancar.

“Kami yakin pengerjaan jalan dapat diselesaikan sesuai target, sehingga saat TMMD selesai, warga sudah bisa memanfaatkan jalan ini untuk kegiatan sehari-hari dalam beraktifitas,” ujarnya.

Sementara Dansatgas Kodim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, Sos. M.I. Pol menegaskan bahwa disetiap kegiatan harus dioptimalkan walaupun target waktu masih cukup lama, akan tetapi kita tidak boleh menyiakan waktu, sepanjang kegiatan memang perlu dilakukan pengawasan guna efesiensi waktu agar lebih terarah, merata dan maksimal. Cuaca yang mendukung pastinya akan manfaatkan dengan baik sehingga diakhir pengerjaan selesai sesuai jadwal. (urd/ra)