Prajurit TNI dari Koramil 01/Lawe Sigala-gala bersama muspika mengecek kesiapan sekolah yang akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar menuju new normal pada tanggal 13 Juli besok (hari ini).IST/RAKYAT ACEH

KUTACANE (RA) – Guna mendukung proses belajar-mengajar ditengah pandemi covid-19, jajaran Kodim 0108/Aceh Tenggara beserta gugus tugas kecamatan, mengecek kesiapan pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah.

Danramil 01/Lawe Sigala-gala, Kapten Inf Jujur Lubis melalui Babinsa Serma M Pardede mengatakan, monitoring bersama muspika untuk mengecek kesiapan sekolah yang akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar menuju new normal pada tanggal 13 Juli besok (hari ini).

“Peninjauan yang dilakukan bersama unsur muspika yakni, pengecekan perlengkapan pengukur suhu badan, alat penyemprotan disinfektan, tempat cuci tangan, hand sanitizer dan masker,” Katanya.

Pengecekan dilakukan di sekolah SMP dan SMU dalam Kecamatan Lawe Sigala-gala. Pengawasan yang harus diterapkan dari pihak sekolah meliputi dari, pelaksanaan proses belajar mengajar dibagi dua gelombang.

“Proses belajar mengajar tetap menjaga jarak 1 hingga 2 meter saat murid dan guru berinteraksi dan buka tutup sekolah dilakukan oleh guru pembimbing. Sehingga harapan dari pemerintah new normal dapat membuahkan hasil lebih baik,” pungkasnya. (val/bai)