BIREUEN (RA) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Yayasan Jaringan Aneuk Syuhada (JASA) Provinsi Aceh, deklarasikan pembentukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Aneuk Syuhada (JASA) Bireuen, di Optimum Coffe, beberapa hari lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri berbagai kalangan, mulai dari unsur KPA Wilayah Bate iliek, panglima daerah 2, anggota DPRA, Tgk H. Khalili, ketua DPRK Bireuen, Tgk Rusyidi Mukhtar (Ceulangiek), pembina JASA, pengurus DPP JASA, DPW JASA Aceh Utara dan Team Formatur pembentukan jasa se-Aceh.

Hal ini di sampaikan Ketua DPP Pusat Bukhari SE, saat di konfirmasi awak media, Selasa (24/7).

Dikatakan, pendeklarasian pembentukan DPW JASA Bireuen, sebagai salah satu bagian dari wadah aneuk syuhada wilayah Bate Iliek. Ini merupakan wilayah yang keempat di deklarasikan, dan akan terus kita bentuk hingga 23 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh.

“Keberadaan JASA adalah untuk membantu mendata dan menghimpunkan aneuk syuhada yang ada di Bireuen, sebagai wadah persatuan dan kesatuan untuk melanjutkan perjuangan,” ujar Bukhari.

Pembina JASA Aceh, M Jhony menyebutkan, kami berterimakasih atas dukungan dan sokongan dari berbagai pihak dalam berdirinya yayasan ini. Struktur kepungurusan JASA di Bireuen lebih cepat di bentuk agar dapat mengatur langkah-langkah dalam pergerakan demi kemaslahatan kita bersama.

“Wadah Aneuk Syuhada ini, telah didaftarkan secara formal kepada Kemenkumham dan Bakesbangpol Aceh. Atas dasar ini, keberadaan JASA di Bireuen harus mampu memfasilitasi dan membuka pintu kesejahteraan aneuk syuhada, serta dapat memberi kontribusi yang bersifat positif untuk perjuangan,” sebut M Jhony.

Tgk Rusyidi Mukhtar, selaku Ketua DPRK Bireuen mendukung penuh pembentukan yayasan Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA).

Sementara itu, Tgk H Khalili, salah satu penasehat DPW JASA Bireuen mengaku sangat terharu dan mengapresiasikan maksud dan tujuan mulia ini.

“Kami akan semaksimal mungkin membantu yayasan Jaringan Aneuk Syuhada Bireuen, agar nantinya berkembang pesat. Semoga Allah merahmati dan memuliakan lembaga ini, supaya dipermudah segala urusan dan tujuan,” kata Khalili. (akh)