Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 14 Jul 2020 23:43 WIB ·

Kadisdik Aceh Tinjau Sekolah Pedalaman Aceh Jaya


 Kadisdik Aceh Tinjau Sekolah Pedalaman Aceh Jaya Perbesar

Calang (RA) – Tim Dinas Pendidikan Aceh yang dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs H Rachmat Fitri HD, MPA menerobos daerah pedalaman Kabupaten Aceh Jaya untuk meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di satuan pendidikan pada pembelajaran tatap muka di masa new normal.

Beberapa sekolah yang dituju antara lain SMAN 1 Sampoiniet, SMAN 2 Sampoiniet, SMKN 1 Darul Hikmah, dan SMKN 1 Setia Bakti.

Dalam kunjungannya, Kadisdik Aceh didampingi Kabid Pembinaan SMA dan PKLK, Zulkifli, M.Pd, Kepala UPTD Balai Tekkomdik, T. Fariyal, MM, Kepala Cabang Dinas Aceh Jaya, Rahadian, Tenaga Ahli, Azwar Thaib beserta beberapa staf Disdik Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan, Drs.H. Rachmat Fitri HD, MPA disela kunjungan, Selasa (13/7/2020) menyampaikan meski Kabupaten Aceh Jaya berada di zona hijau, namun pembelajaran dengan penerapan protokol pendidikan dan protokol kesehatan di satuan pendidikan wajib dilaksanakan.

“Hari ini kita bersama tim turun meninjau ke sejumlah sekolah mulai dari perkotaan hingga pelosok memastikan penerapan protokol kesehatan dapat berjalan maksimal,” ujarnya.

Kadisdik Aceh di SMAN 1 Sampoiniet memberikan arahan kepada guru agar dapat menjalankan pembelajaran tatap muka secara maksimal. Meski adanya pengurangan jam mata pelajaran, namun pemberian materi dan ketercapaian kurikulum dapat tuntas hingga akhir semester.

“Siswa dan guru sebelum ke sekolah diharapkan berwudhu dari rumah dan sesampainya disekolah agar selalu menjaga kebersihan dengan senantiasa mencuci tangan memakai sabun,” ujarnya.

Meski harus melewati jalanan yang berkelok dan bebatuan tanpa aspal, Tim Kadisdik Aceh akhirnya sampai di SMAN 2 Sampoiniet. Kadisdik senang melihat sekolah tersebut yang telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

“Kita semua bertanggungjawab atas penerapan protokol kesehatan di sekolah ini. Siswa dan guru diingatkan untuk tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan pakai sabun,” pintanya.

SMAN 2 Sampoiniet dan SMKN 1 Darul Hikmah merupakan sekolah yang berada di pedalaman Kabupaten Aceh Jaya. Kedua sekolah itu memiliki 92 siswa dan 81 siswa.

Pada kesempatan itu, Kadisdik Aceh juga meninjau SMKN 1 Setia Bakti (Peternakan). Ia memastikan sekolah tersebut juga menerapkan protokol kesehatan selama pembelajaran masa new normal.

“Kita berharap agar para guru bisa melaksanakan BDR dan praktik pembelajaran secara maksimal kepada siswa”, ungkapnya.

Selama di Aceh Jaya, Kadisdik Aceh meninjau sejumlah fasilitas seperti alat cuci tangan, sabun cair, anti septik, pengukur suhu, masker, jarak antar kursi dan jumlah siswa maksimal 18 orang per kelasnya.

Selain itu juga melihat kondisi ruang kelas, ruang guru, perpustakaan, laboratorium, Ruang Unit Kesehatan Siswa (UKS), Ruang Bimbingan Konseling (BP).

“Kita juga ingin meninjau penerapan Program Bersih, Rapi, Estetik dan Hijau di satuan pendidikan,” pungkasnya. (Ra)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT