Rakyat Aceh

Calang (RA) – Selama penanganan Covid-19 BPBK Aceh Jaya menghabiskan anggaran untuk pengadaan masker senilai Rp. 600.000 juta untuk 50.000 ribu lembar masker yang dibagikan kepada masyarakat.

Kondisi tersebut, sebagaimana dikatakan sekretaris Kalak BPBK Aceh Jaya, Yusran kepada Rakyat Aceh, saat ditemui diruang kerja Kalak BPBK Aceh Jaya, Selasa (14/7). Untuk pengadaan masker dengan jumlah 50.000 ribu lembar tersebut 35.000 yang dilakukan pengadaan oleh pihak ketiga sementara 15.000 lembar yang dilakukan oleh Dekranas Aceh Jaya yang dilakukan pengadaan oleh pihak pelaku UMKM hingga menghabiskan anggaran Rp. 600.000 (enam ratus juta) rupiah.

Untuk pembagian masker tersebut, juga turut dilakukan oleh pihak kecamatan yang dibagikan kepada warga termasuk pihak Satpol PP serta salah satu LSM, yang dibagi kepada masyarakat, Pungkas Yusran

Selain itu dirinya menambahkan, untuk sumbangan masker yang diserahkan oleh pihak ketiga termasuk perbankan berjumlah 8000 lembar sementara untuk pengadaan yang dilaksanakan melalui BPBK Aceh Jaya berjumlah 50.000 lembar dengan jumlah total 58.000 lembar.

Terkait adanya desah desus mengatasnamakan pihak-pihak tertentu Yusran menepis tudingan tersebut, itu memang ada kami sudah mengetahuinya namun tidak benar informasi tersebut karena itu kabar di warung kopi karena dalam proses pengadaan dilakukan oleh pihak ketiga. (say)