Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah saat meninjau warung kopi mooda KNPI Aceh, Selasa (14/07/2020). FOTO IST

BANDA ACEH (RA) – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan warung kopi mooda KNPI Aceh, Selasa (14/07/2020).

Nova Iriansyah menyebutkan, pembukaan warung kopi mooda KNPI Aceh merupakan bentuk dari aktualisasi inovasi yang dilakukan oleh KNPI Aceh. “Ini bagian dari aktualisasi inovasi, walaupun masih langkah kecil, tapi tidak ada langkah besar tanpa langkah kecil,”ujar Nova.

Nova mengingatkan perjalanan negeri ini sangat tergantung kepada generasi muda. Pada kesempatan itu Nova juga berharap adanya dukungan penuh dari KNPI Aceh di sisa pemerintah Aceh periode 2017-2022.

Sementara itu Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra mengakui ide untuk membuka warung kopi ini sudah berlangsung lama dalam rangka mewujudkan tempat berkumpulnya kaum muda termasuk dalam rangka mempromosikan hasil usaha kreatif nya. Apalagi menurutnya tersedia ruang kosong di kantor KNPI Aceh.

Wahyu berharap dengan adanya warung kopi ini akan lahir terobosan baru dan melahirkan usaha-usaha baru yang diinisiasi oleh kaum muda.

Kedepannya kata Wahyu, pihaknya juga berencana membuat usaha lain seperti kolam udang, mini market, tempat pangkas, dan lainnya. “Berharap dengan hadirnya usaha-usaha KNPI ini, kedepannya KNPI bisa mandiri, terutama untuk kegiatan KNPI Aceh itu sendiri,” ujarnya.

Selain peresmian warung kopi, KNPI Aceh juga menyerahkan santunan kepada anak yatim, yang diserahkan oleh Plt Gubernur Aceh. (Ra)