Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 14 Jul 2020 09:45 WIB ·

Salurkan CSR, Nova Apresiasi BRI Aceh


 Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyerahkan secara simbolis CSR dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada masyarakat Aceh yang terdampak Covid-19, di Pendopo Gubernur Aceh, Selasa (14/7/2020). FOTO HUMAS ACEH Perbesar

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyerahkan secara simbolis CSR dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada masyarakat Aceh yang terdampak Covid-19, di Pendopo Gubernur Aceh, Selasa (14/7/2020). FOTO HUMAS ACEH

BANDA ACEH (RA) Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mengapresiasi Bank Rakyat Indonesia (BRI) wilayah Aceh dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Bumi Serambi Mekah.

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Plt Gubernur, usai menerima dana tanggung jawab sosial perusahaan atau yang biasa dikenal dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Wawan Ruswanto, selaku Pemimpin Wilayah BRI Aceh dan Aulia Fadly, selaku Kepala OJK Aceh, di ruang tengah Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa (14/7/2020).

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BRI dan OJK Aceh. Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, BRI kembali menunjukkan kepeduliannya, komitmennya dan konsistensinya dalam membangun umat terutama dalam bidang keuangan dan tugas-tugas kemasyarakatan lainnya,” ujar Nova.

Lebih lanjut Nova juga mengingatkan, bahwa pandemi covid-19 belum berakhir. Oleh karena itu, dibutuhkan keterlibatan semua pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk secara bersama-sama bergerak mengkampanyekan upaya pencegahan terhadap virus ini.

“Wabah belum berakhir, belum ditemukan vaksinnya. Konsistensi kita dalam menjalankan protokol kesehatan jauh lebih penting dari pada menangani efek berganda dari wabah ini. Menghadapi pandemi ini, tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah. Pandemi ini harus dihadapi secara bersama-sama dengan konsistensi dan tanpa henti,” imbau Plt Gubernur.

Oleh karena itu, sambung Nova, kita tentu patut bersyukur atas bangkitnya kepedulian terhadap upaya menanggulangi dampak dari pandemi ini. Namun, saat ini kita terus dan masih terus berkampanye tentang bagaimana harus menjalani kehidupan dalam suasana pandemi seperti saat ini.

“Virus ini harus disikapi secara proporsional. Alhamdulillah, di Aceh upaya penanggulangan kita masih cukup baik. Namun saya khawatir, jika angka ini terus bertambah, tentu fasilitas dan tenaga medis kita tidak akan memadai. Kita tentu tidak ingin berada dalam kondisi fatal tersebut. Oleh karena itu, seluruh elemen di negara ini harus mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dan saling mengingatkan,” kata Nova.

Usai menerima CSR dari Bank BRI, secara simbolis Plt Gubernur langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Keuchik Gampong Garot Aceh Besar dan Keuchik Gampong lamcot Aceh Besar. Secara keseluruhan dana CSR dari BRI ini akan dibagikan kepada 22 gampong di seluruh Aceh.

Dana CSR yang diserahkan oleh BRI dan OJK hari ini adalah senilai Rp2,01 miliar. Dari jumlah tersebut, sebanyak 22 gampong di Aceh akan mendapatkan bantuan sembako senilai Rp10 juta per gampong, sedangkan sisanya akan digunakan bagi upaya penanggulangan Covid-19.

“Khusus untuk dana CSR dalam bentuk sembako, uang dan bantuan material lainnya yang diberikan hari ini, kami juga mengapresiasi. Ini tentu bagian dari upaya membangun kepedulian terhadap krisis, bahwa saat ini Covid-19 masih menjadi pandemi. Terima kasih, sukses selalu dalam menjalankan usahanya dan menjalin hubungan baik dengan kolega dan nasabah sebagai bentuk dukungan bagi pembangunan negeri yang kita cintai ini,” pungkas Plt Gubernur Aceh.

Dalam kegiatan tersebut, Plt Gubernur Aceh turut didampingi oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Aceh. (Ngah-107-…-14-7-2020)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ini Tips Bagi Pemudik agar Aman dalam Perjalanan

19 March 2024 - 15:58 WIB

Hukum Junub Setelah Subuh di Bulan Puasa

19 March 2024 - 14:50 WIB

Pj Gubernur Harap BSI Beri Pelayanan Terbaik Sambut PON di Aceh

19 March 2024 - 11:24 WIB

Polisi Tahan Empat Pelaku Pengeroyokan dan Pengrusakan Kantor KONI Aceh Timur

19 March 2024 - 10:35 WIB

Pengurus ISAD Aceh Diundang Dakwah Ramadan ke Malaysia

19 March 2024 - 09:22 WIB

Dirlantas Polda Aceh Berbagi Takjil Berbuka kepada Pengendara

18 March 2024 - 20:00 WIB

Trending di UTAMA