SABANG (RA) – Memperingtan Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa ke 60 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2020,

Kejaksaan Negeri Sabang mangadaka kegiatan bahkti sosial.

Kegiatan itu juga dilaksanakan secara virtual serentak di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah diperingatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 60 ini Kejaksaan Negeri Sabang menggelar bakti sosial dengan menyumbangkan bantuan sembako kepada dunia pendidikan, yaitu dayah atau Pasantren Darul Hijrah Sabang Gampong Paya Seunara, di Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Choirun Parapat,SH, MH kepada awak media, Rabu (15/7).

Dijelaskan, acara HUT Kejaksaan ke 60 tahun 2020, di tengah pandemi Covid-19 berfokus pada kegiatan bakti sosial yang dilakukan dilaksanakan secara virtual serentak di seluruh Republik Indonesia.

Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kemanusiaan dan panggilan hati untuk saling membantu sesama terhadap masyarakat khususnya bagi para peserta didik yang menimba ilmu agama di dayah atau pesantren.

“Kita di Sabang juga ikut berpartisipasi dengan memberi bantuan sembako kepada Dayah atau Pasantren Darul Hijrah yang berlokasi di Gampong Paya Seunara,” sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga tidak melupakan jasa para mantan pekerja yang telah mengabdi dilingkungan Kejaksaan, sebagai tali asih memberi bantuan sembako bagi para Purmaja pensiunan warga Kejaksaan yang berada di Sabang.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kami bermunajat semoga semua warga Adhyaksa, diberi kekuatan dalam melaksanakan tugas dimanapun berada, serta berdoa kiranya wabah Covid-19 cepat berlalu di muka bumi ini. Aamiin,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan tersebut jangan dinilai besarnya, tetapi ini sebagai wujud keperdulian pihaknya selaku warga Adhyaksa dengan sesama terutama bagi dunia pendidikan, dalam hal ini dayah atau pesantren.

Dengan harapan semoga kegiatan pada HUT Adhyaksa ke 60 tahun 2020 ini kiranya, dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya sebagai akibat dari dampak Covid-19, yang kini masih menyerang manusia diseluruh dunia.

Pada kesempatan ini lanjut Kajari, dirinya berpesan kepada warga masyarakat Sabang, untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid-19. Maka itu, diminta agar masyarakat tetap menerapkan perilaku hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

“Meskipun Sabang diluar zona merah namun, saya berpesan kepada warga masyarakat supaya tetap waspada terhadap penyeberan virus Covid-19, dengan selalu menerapkan perilaku hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari,” pesanya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 50 paket sembako dan 165 kilogram beras, yang diserahkan langsung kepada penerima dan diantar oleh pegawai Kejaksaan Negeri Sabang, ke rumah penerima masing-masing.(han)