Calang (RA) – Pemerintah Aceh Jaya kembali menyalurkan beasiswa Aceh Jaya Cerdas Rp. 9.203.000.000 Milyar yang akan disalurkan kepada 16.082 siswa/siswi tingkat SMP dan SD yang akan berlangsung mulai kamis (16/7).

Dalam penyaluran tersebut juga turut akan disalurkan Beasiswa berprestasi Rp. 445.500.000 (empat ratus empat puluh empat juta lima ratus limpa puluh ribu), yang akan disalurkan bagi siswa/siswi yang berprestasi dalam sembilan kecamatan.

Hal, tersebut dikatakan Bupati Aceh Jaya, Drs H.T Irfan TB, Kepada Rakyat Aceh di Calang, Rabu (15/7). Tentu selain menyalurkan beasiswa Aceh Jaya Cerdas dan berprestasi yang sudah dimulai bagi siswa mengikuti proses belajar telah mengikuti protokoler kesehatan.

Kendati demikian, dalam proses louncing tersebut akan dilakukan disetiap kecamatan yang akan disalurkan bagi siswa/siswi tingkat SD dan SMP merupakan menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Sebelumnya memang pemerintah Aceh Jaya sudah mencoba mengusulkan bagi siswa/siswi untuk ditingkat SMA namun tidak disetujui oleh Provinsi dikarnakan telah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi, Pungkas Irfan (say)