Prosesi penyambutan tamu atau pejabat secara adat yang dilaksaankan oleh pihak kecamatan bener kelipah beberapa waktu lalu. MASHURI | RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Pemerintah Kecamatan Bener Kelipah, akan melaksankan kegitan bakti sosial Khitan masal terhadap 20 orang anak yang berasal dari keluarga kurang mampu dan diselenggarakan pada Kamis (16/7) besok.

Camat Bener Kelipah Safriadi, S. Pd, M. Pd, menyampaikan, Khitanan merupakan sunnah Rasullullah bagi setiap Muslim yang sudah baligh dan diperuntukan bagi masyarakat Muslim pada umumnya.

Untuk itu katanya, pihak Kecamatan Bener Kelipah mengadakan khitanan massal terhadap 20 orang anak yang berasal dari keluarga tidak mampu dan sebagian anak yatim dari wilayah kecamatan bener kelipah.

Seperti biasa katanya, pihaknya juga akan melaksankan prosesi adat tepung tawar dan doa selamat sebelum pelaksanaan sunat masalah tersebut agar kegiatan tersebut berjalan lancar dan sesuai harapan.

Ia menambahkan, kegiatan khitan massal itu terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak terutama Bupati Bener Meriah, Para Anggota DPRK, PKK, Darma Wanita, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD, PMI, serta Komunitas Door to door.

Sementara itu, Kasi Sosial Sunaryadi, SE menamabahkan, pelaksanaan khitanan massal ini dilaksanakan dengan anggaran swadaya yang didukung para tokoh masyarakat di kecamatan Bener Kelipah. (uri/rus)