Kapolres Berharap Jembatan Ambruk Segera Diperbaiki

Kapolres Gayo Lues, AKBP Carlie Syahputra Bustaman SIK meninjau jembatan Lesten yang ambruk di desa Pedalaman Lesten dan diharap untuk segera diperbaiki. Bambang Yudi/Rakyat Aceh

Blangkejeren (RA)– Kapolres Gayo Akbp Carlie Syahputra Bustaman SIK sangat berharap kepada Pemerintah daerah Kabupaten Gayo Lues dan Dinas terkait agar dapat memperbaiki jembatan Baly yang ambruk akibat meluapnya sungai Lesten.

Keberadaan Jembatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa Lesten kecamatan Pining sebagai akses untuk menuju ke Sentra produksi perkebunan jagung milik masyarakat desa Lesten.

Hal tersebut di sampaikan saat melihat kondisi jembatan secara langsung di desa pedalaman Lesten bersama jajarannya pada Rabu (15/07).

Sesuai dengan harapan masyarakat yang disampaikan kepadanya, jembatan tersebut sangat membantu masyarakat dalam memperbaiki ekonominya, di seberang sungai yang dahulunya lahan terlantar saat ini sudah dipenuhi oleh tanaman jagung.

Carlie sangat berharap agar masyarakat desa Pedalaman Lesten bisa mengangkut hasil Panen dengan baik. Untuk itu dirinya berharap Dinas terkait segera mencari solusi untuk membantu petani desa Lesten. Carlie juga akan menyampaikan secara langsung kepada Bupati Gayo Lues.

Camat Pining Saifullah yang ikut serta dalam kunjungan tersebut sangat berharap ada solusi dari pemerintah daerah agar masyarakatnya yang berada di desa lesten bisa kembali mendapatkan akses jembatan untuk menuju ke sentra perkebunan jagung yang sedang menunggu masa panen. Masyarkat pining saat ini sangat bergantung terhadap hasil panen yang jagung mereka yang ada di seberang sungai Lesten. (yud/rif)