Beasiswa Berprestasi Mendapat Apresiasi, Dari Orang Tua Murid

Calang (RA) – Salah seorang Ibu rumah tangga, Marlina (31) mengapresiasi program Beasiswa berprestasi serta beasiswa Aceh Jaya cerdas yang telah disalurkan kepada siswa/siswi di SMP Negeri 1 Panga Kecamatan Panga Aceh Jaya, Senin (20/7).

Hal tersebut dikatakan, Salah seorang ibu rumah tangga warga Gampong Alue Pande Kecamatan Marlina (31), Kepada Rakyat Aceh Saat mendampingi anaknya mendapatkan beasiswa berprestasi langsung diserahkan oleh Bupati Aceh Jaya Drs H. Teuku Irfan TB, bersama Wakil Bupati Tgk Yusri S.

Tentu dengan adanya program Beasiswa berprestasi, sangat memberikan dampak sehingga anak saya semakin termotivasi untuk semakin minat dalam belajar, Kata Marlina

Selain itu dirinya menitik beratkan harapan kepada pemerintah, agar semoga program terus dilanjutkan baik program Aceh Jaya Cerdas maupun beasiswa berprestasi.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Aceh Jaya, Drs H. Teuku Irfan TB, berkomitmen, akan terus melanjutkan program beasiswa Berprestasi dan beasiswa Aceh Jaya Cerdas dalam pengalokasian anggaran untuk tahun depan 9,1 Milyar.

Untuk saat ini memang kami, baik berbagai pertemuan telah baik dengan Bapak Presiden yang dihadiri Bupati/wali kota seluruh Indonesia telah meminta pengelolaan SMA untuk dikembalikan kepada pemerintah Kabupaten.

Hingga saat ini, Pemerintah Aceh Jaya hanya bisa menyalurkan beasiswa bagi Siswa/Siswi ditingkat SD serta SMP, memang sebelumnya telah coba diusulkan namun tidak bisa dikarenakan pengelolaan SMA sederajat telah menjadi kewenangan Provinsi. []