Manfaatkan Lahan Tidur, Dansat Brimob Polda Aceh Budidaya Ikan Lele

BANDA ACEH (RA) – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, khususnya di masa pan demi covid-19, Dansat Brimob Polda Aceh melakukan budidaya 30 ribu ekor ikan lele di halaman belakang Polda Aceh.

Dansat Brimob Polda Aceh, Kombes Pol Suheru SIK MH melalui Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh, Kompol Akmal SE MM megatakan, program tersebut bagian dari upaya pemerintah tentang ketahanan pangan dan juga intruksi dari pimpinan detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh tentang program pengarapan lahan tidur sebagai benih ikan lele sebanyak 30 ribu ekor.

“Bibit ikan lele ini bantuan atau hibah dari Dinas Perikanan Aceh. Jadi sesuai intruksi pimpinan Brimob, setiap kompi maupun di batalyon pelopor semua melaksanakan pengarapan lahan tidur. Jadi ada dua item pelepasan tiga puluh ribu ikan lele dan juga menanam sayur,” jelasnya, Senin (20/7).

Lebih lanjut, Kompol Akmal menjelaskan, nantinya hasil panen ikan lele tersebut akan disalurkan pada masyarakat melalui dapur lapangan. “Jadi ketika bulan puasa itu pernah kita lakukan.

Dansat Brimob melaksanakan dapur umum selama seminggu. jadi salah satu menunya ikan lele. Begitu juga ini, setelah panen kita distribusikan pada masyarakat,”ujarnya (mar)