Silver Reunion AKABRI 1995 Berbagi 27.795 Paket Sembako Seluruh Indonesia

SABANG (RA) – Dari titik Nol Kilometer ujung barat Indonesia pulau Sabang, silver reunion Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1995 peduli berbagi 27.795 paket sembako untuk rakyat di seluruh bumi pertiwi.

Aksi sosial tersebut dimulai di Tugu Wisata Nol Kilometer Indonesia, Gampong Iboih, Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, telah dilaksanakan pembagian 200 paket sembako kepada 200 warga kurang mampu.

Penerima paket sembako untuk Kota Sabang yang diserahkan di Tugu Wisata Nol Kilometer dibagikan khusus kepada masyarakat Gampong Iboih, dalam rangka kegiatan Silver Reunion AKBRI 1995 Peduli Berbagi 27.795 Paket Sembako Seluruh Indonesia.

Hadir dalam penyerahan itu, Wali Kota Sabang, Nazariddin, S.I.Kom, Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, S.E M.Tr,Hanla, Dandim 0112/Sabang, Letkol Czi Adang Purnama, Danlanud, Letkol Pnb Darianto, Danlanudal, Letkol Laut (T) Sunarto dan Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, SH.

Kegiatan mulai diawali dengan melaksnakan pengecekan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kupon Pembagian Sembako kepada warga oleh Personil Kodim 0112/Sabang, kemudian pengecekan suhu tubuh kepada warga oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Gampong Iboih.

Diteruskan dengan mengarahkan dan menghimbau warga untuk mencuci tangan di tempat yang sudah disiapkan serta menjaga jarak, sekaligus warga menuju panitia pembagian Paket Sembako yang sudah disiapkan oleh Personel Kodim 0112/Sabang.

Selanjutnya dilakukan pengambilan dokumentasi foto dan video peduli sembako di Tugu KM 0 Indonesia dengan menggunakan Drone oleh Personel TNI AU Lanud Maimun Saleh Sabang.

Dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako secara simbolis oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sabang kepada tujuh orang perwakilan warga Gampong Iboih.

Kegiatan pembagian 200 Paket sembako dalam rangka Silver Reunion Akabri 1995 merupakan bentuk peduli berbagi terhadap warga yang kurang mampu di tengah pandemi Covid–19.

Kegiatan pembagian sembako tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan tidak saling besentuhan.(han)