Ketua PDK Kosgoro Aceh menyerahkah pataka kepada Haled, Senin (20/7). BAHTIAR HUSIN/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA) – Halid Ariga, resmi memimpin organisasi underbow partai Golkar KOSGORO 1957 Kota Langsa periode 2020 – 2025.

Terpilihnya mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa ini
sebagai Ketua KOSGORO 57 Kota Langsa setelah melewati tahapan Musyawarah Daerah (Musda) ke II Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO 1957) dimasud. Dimana dalam musyawarah itu, pemuda asal Takengon ini terpilih secara aklamasi.

Ketua PDK KOSGORO 1957 Aceh, H.Jamaluddin, ST, MM dalam arahannya saat pengukuhan Haled mengatakan, sesuai AD/ART organisaai, Musda ini mengutamakan musyawarah dan mufakat dalam setiap mengambil keputusan.

“Kosgoro ini harus bisa menjadi bagian dari masyarakat Kota Langsa dan bisa menjadi pilar terdepan dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. Anggota Kosgoro harus bisa melihat peluang di depan dan bisa memanfaatkan peluang dan potensi ekonomi yang ada di Kota Langsa,” sebut Jamaluddin.

Sementara itu Haled menyampaikan terimakasih atas dukungan dari seluruh peserta dan terutama para Ketua Kecamatan. “Alhamdulillah Musda berjalan dengan baik dan dalam Musda ini teman-teman peserta mempercayakan saya sebagai Ketua Kosgoro Kota Langsa dan mendapat dukungan penuh dari seluruh peserta,” ujarnya. (dai/ra)