Partai Koalisi Siap Dukung Pemerintahan Sarkawi

Pimpinan partai koalisi pemerintahan foto bersama dengan Bupati Bener Meriah usai pertemuan di cafe Yuli Kejurun, Takengon, Aceh Tengah, Minggu (19/7). MASHURI/RAKYAT ACEH

REDELONG (RA) – Menanggapi dinamika politik di Bener Meriah, enam pimpinan partai politik yang tergabung sebagai partai koalisi pemerintah gelar pertemuan bersama Bupati Bener Meriah, Sarkawi, Minggu (19/7).

Adapun ke enam pimpinan partai koalisi yang menghadiri pertemuan tersebut antara Plt Ketua Ketua DPD II Partai Golkar, Aramiko Aritonang, Ketua Partai Nasdem T Islah, Ketua Partai Demokrat di Wakili Darussalam, Ketua PDIP Salwani dan Ketua Partai Aceh Fahlevi.

Plt Ketua Partai Golkar, Aramiko, menyampaikan, pertemuan tersebut membahas banyak hal termasuk komitmen partai koalisi yang saat ini sangat komit untuk mendukung pemerintahan Sarkawi sebagai Bupati Bener Meriah hingga dengan selesai masa jabatannya.

Menurutnya, partai koalisi juga akan tetap dan terus mengawal dan mendukung semua program pemerintahan Bupati Bener Meriah. “Dinamika politik di daerah itu harus kita tanggapi dengan sikap yang dewasa, semoga dengan dinamika saat ini bisa melahirkan kebijakan-kebijakan yang menjawab semua kesulitan masyarakat di Bener Meriah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pertemuam kali ini merupakan ke dua, setelah sebelumnya pada awal pembentukan partai koalisi pendukung pemerintan pada tanggal 27 Agustus 2019 yang lalu.

Selain itu Bupati Bener Meriah, Sarkawi berharap, pertemuan bersama pimpinan partai koalisi tersebut bisa berlanjut, sehingga semua permasalahan dan kendala yang ada di daerah bisa dapat dipecahkan bersama-sama.

“Kita akan tetap komit menjaga hubungan baik dengan DPRK Bener Meriah selaku mitra kerja pemerintahan,” tegasnya.

Ketua PDIP Bener Meriah, Salwani dalam kesempatan tersebut turut juga menawarkan diri sebagai pasangan Sarkawi pada Pilkada 2022 mendatang. “Insya Allah kami dari PDIP akan maju pada Pilkada 2022 dan kami juga telah mengajak Sarkawi untuk maju bersama dalam Pilkada mendatang,” katanya.

Sementara itu Ketua Partai Nasdem Bener Meriah Drs T Islah MSi menyampaikan pertemuan tersebut tidak teragenda dan merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat hubungan. (uri/bai)