Pecahkan Kaca Mobil Perampok Bawa Kabur Uang Rp 19 Juta

LIHAT MOBIL- Petugas kepolisian dan masyarakat melihat mobil yang dipecahkan kacanya oleh perampok untuk mengambil uang sebesar Rp 19 juta, Senin (20/7). FOR RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Masyarakat Lhokseumawe dihebohkan dengan aksi perampokan uang didalam mobil di jalan merdeka didepan KFC Lhokseumawe, Senin (20/7) sekira pukul 10.30 WIB. Uang sebesar Rp 19 juta berhasil dibawa kabur dua pria yang mengenderai sepeda motor setelah memecahkan kaca mobil Odyssey warna hitam bernomor polisi BK 1415 ABH milik korban.

Informasi yang diterima Rakyat Aceh, mobil itu dikenderai oleh dua orang yakni Nurul Anisa dan Cut Zahara yang bekerja di Arifa Mart di Gampong Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

“Jadi sebelum kejadian itu, kami baru saja melakukan penukaran uang pecahan Rp 1.000 dan Rp 20.000 di Bank Mandiri Lhokseumawe, dengan total Rp 40 juta,”ucap Cut Zahara, kepada awak media, kemarin.

Ia mengatakan, uang yang telah ditukarkan itu diletakkan dibawah bangku barisan kedua mobil. Kemudian, menuju kawasan KFC Lhokseumawe dan mobilpun diparkirkan disisi kiri badan jalan.

“Kami turun dari mobil dan masuk kedalam KFC. Setelah itu kami teringat jika uang tersimpan didalam mobil,” katanya. Namun, saat keluar dari pintu KFC dan menuju ke mobil melihat kaca sebelah kiri mobil dipecahkan oleh seorang pria dan langsung berteriak maling.

Kemudian, pelaku langsung kabur yang diduga menggunakan sepeda motor bersama uang Rp 19 juta. Sementara sisa uang Rp 21 juta lagi terjatuh kedalam jalan dan tidak sempat diambil oleh pelaku.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Irwansyah, yang dikonfirmasi Rakyat Aceh, membenarkan kasus perampokan uang didalam mobil setelah memecahkan kaca mobil korban. “ Saat ini kasus itu sedang ditangani oleh tim Satuan Reskrim Polres Lhokseumawe untuk memburu pelaku,” ucapnya.

Ia mengatakan, uang yang terjatuh tidak sempat dibawa kabur pelaku sebesar Rp 20 juta, merupakan uang pecahan Rp 20 ribu dan uang pecahan seribu rupiah senilai Rp 1 juta.

Selain itu, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat saat penarikan uang di bank untuk selalu hati-hati. “Kalau melakukan penarikan uang dalam jumlah besar maka minta bantu pengawalan dari Polisi dan kita siap mengawal masyarakat jika dibutuhkan,”pintanya. (arm/msi)