Petani Atang Jungket Harap Peningkatan Jalan

Petani Atang Jungket sedang bergotong royong.IST/RAKYAT ACEH

BLANGKEJEREN (RA) – Petani diperkebunan Atang Jungket, Agusan harap, peningkatan jalan, karena kondisi masih berdasarkan tanah liat. Jalan miring bila hujan sulit di lalui.
Hal tersebut disampaikan Sumuruddin, warga Gela, yang sedang bergotong-royong memperbaiki jalan di daetah tersebut pada Minggu (20/07).

Sumuruddin mengatakan hampir setiap musim hujan mereka harus berjibakui melawan licinnya jalan. Akibat mereka tidak bisa membawa hasil panen dengan maksimal.

Rata-rata masyarakat berkebun berasal dari berbagai daerah di Kecamatan Blangkejeren. Ada berbagai komiditi ditanam masyarakat di perkebunan Atang Jungket dari tanaman muda sampai tanaman tua. Terutama kopi Arabika jenis ateng super dan titim.

Selama ini, jalan di areal perkebunan tersebut hanya dibersihkan secara bergotong royong oleh masyarakat pekebun diwilayah Atang Jungket. Namun hasilnya tidak maksimal.

Untuk itu dirinya meminta agar jalan di Atang Jungket segera diperbaikai dan ditingkatkan untuk memudahkan masyarakat mengangkut hasil kebun.

Hal yang sama disampaikan, Jainuddin, warga diperkebunan Atang Jungket selama ini dirinya sebagai warga pekebun di areal tersebut merasa kesusahan, karena sulitnya mengangkut hasil panen.

Pada saat musim panen kopi warga mulai resah karena akses jalan yang tidak baik. Untuk itu dirinya memohon kepada pemerintah agar dapat meningkatkan jalan menuju areal perkebunan dengan aspal hotmic. (yud/bai)