TAPAKTUAN (RA) – Camat Kecamatan Samadua hadiri penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020,
berlangsung di Gedung Serba Guna, Gampong Alur Semerah, Selasa, (21/7/2020).

Dalam kegiatan itu turut hadir, Camat Samadua, Suhaimi Salihin,Keuchik Gampong Alur Semerah, Delfi Afrawi, Babinsa Koramil 05/ Samadua, Bhabinkamtibmas Polsek Samadua, Pendamping Desa serta Perangkat Desa setempat.

Pada kesempatan itu Camat Samadua, Suhaimi Salihin menyanpaikan Alhamdulilah ini yang ke tiga kalinya kita hadir saat penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

” Dengan adanya bantuan BLT ini sedikit banyaknya dapat bermanfaat bagi warga kita di Gampong Alur Semerah, untuk kebutuhan ekonomi warga kita sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa bantuan BLT ini untuk warga yang terdampak Covid-19 tapi penerima manfaat di kususkan bagi warga yang kurang mampu.

” Alhamdulilah untuk penyaluran BLT tahap III ini yang di terima bagi warga yang kurang mampu sebesar Rp 600 ribu per KK dan tiga bulan kedepannya penyaluran BLT tidak sebesar itu lagi,” tuturnya.

Selain itu, Suhaimi juga berpesan kepada warga Gampong Alur Semerah kususnya seleuruh warga Kecamatan Samadua agar tetap patuhi protokol kesehatan.

” Kita himbaukan kepada seluruh warga samadua yang berpergian keluar agar tetap memakai masker agar terhindar dari virus Covid-19 dan juga selalu cuci tangan, jaga kebersihan lingkungan di sekitar serta patuhilah protokol kesehatan. Mari kita berdoa bersama semoga penyakit virus covid-19 ini cepat hilang sehingga aktifitas kita bersama kembali normal,” ucapnya.

Sementara,Keuchik Gampong Alur Semerah, Delfi Afrawi pada Wartawan mengatakan,” Penerima BLT tahap III sebanyak 38 KK dan Alhamduliah penyaluran BLT DD tahun 2020 ini berjalan lancar dan aman tampa ada kendala,”pungkasnya.(Yat)