Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 22 Jul 2020 08:47 WIB ·

Wakil Walikota Langsa Marzuki Hamid : Jangan Ada Pungli Saat Urus Pangkat


 Rakyat Aceh/Humas Pemko LangsaWakil Walikota Marzuki Hamid saat menyerahkan sk kepangkatan kepada ASN dilingkungan pemko langsa. Perbesar

Rakyat Aceh/Humas Pemko LangsaWakil Walikota Marzuki Hamid saat menyerahkan sk kepangkatan kepada ASN dilingkungan pemko langsa.

LANGSA (RA) – Wakil Walikota Marzuki Hamid Langsa mengingatkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BPSDM) tidak melakukan punggutan liar (pungli) dalam pengurusan kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kita sudah tegaskan dari awal di bawah kepemimpinan kami (Usman Abdullah-Marzuki Hamid) tidak boleh ada pengutipan apapun saat pengurusan pangkat bagi ASN, jika nanti terbukti ada melakukan maka akan berurusan dengan hukum,” kata Wakil Walikota Marzuki Hamid saat apel penyerahan SK kenaikan pangkat golongan III/d di halaman kantor BKPSDM Langsa, Selasa (21/7).

Menurutnya, dalam rangka untuk menciptakan pemerintahan yang bersih maka harus bebas dari praktik-praktik KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) yang merupakan benalu sosial.

“Kalau ada pungli segera laporkan kepada kami karena ini termasuk perbuatan yang tidak terpuji maka akan kita ambil tindakan sesuai hukum yang berlaku” ujar Marzuki Hamid.

Disamping itu, ASN juga harus menjadi contoh yang baik dalam masyarakat yang selama ini mungkin dikenal dengan stigma buruk seperti pengawai itu pemalas, kurang disiplin serta korupsi.

Selanjutnya, dirinya mengajak untuk menghilangkan stigma buruk itu. Tunjukkan bahwa kita sebagai pembawa perubahan ditengah-tengah masyarakat.

Namun hal yang paling penting bagi para ASN yang baru mendapat kenaikan pangkat adalah dapat meningkatkan kualitasnya, semangat, koordinatif dan loyalitas kepada semua unsur.

Dirinya menyatakan, untuk mendapatkan promosi jabatan tentu akan dilihat dari kualitas, semangat dalam bekerja, mudah berkoordinasi serta loyal kepada baik atasan, mantan atasan, stakeholder termasuk hubungan baik dengan sesama di instansi masing-masing. (ris/ra)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Safari Ramadhan, Tim Pemerintah Aceh dan Pj Bupati Iswanto Sambangi Masjid Syuhada Neuheun

29 March 2024 - 11:47 WIB

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Trending di UTAMA