Petani Binaan PAG Panen Raya 2 Ton Buah Naga

PANEN BUAH NAGA - Petani Mitra Binaan Perta Arun Gas (PAG) Lhokseumawe, kembali melakukan panen raya buah naga sebanyak 2.000 kg atau 2 ton, kemarin. FOR RAKYAT ACEH.

LHOKSEUMAWE (RA) – Petani Mitra Binaan Perta Arun Gas (PAG) Lhokseumawe, kembali melakukan panen raya buah naga sebanyak 2000 kg atau 2 ton, kemarin. Kualitas hasil panen sangat bagus untuk dipasarkan seperti ke Lhokseumawe, Aceh Utara, Bireuen, Aceh Tenggah hingga ke Banda Aceh.

Kedepan, Perta Arun Gas berencana untuk menjadikan beberapa Kebun Buah Naga di Lhokseumawe menjadi tempat Agrowisata. Kebun buah naga itu tersebar di beberapa desa lingkungan PAG, diantaranya Desa Padang Sakti, Meunasah Dayah, Cot Trieng dan beberapa desa lingkungan lainnya.

Hal itu disampaikan Corporate Secretary PAG, Ahmad Sujandhi. Ia mengatakan, selama ini banyak yang ingin memesan buah naga hasil binaan CSR PAG. Sehingga para petani harus memenuhi pemasan tersebut. Bahkan, buah naga yang di panen itu sudah ada pesannya.

Selian itu, sebut dia, saat ini kebun buah naga binaan CSR PAG sudah mulai didatangi oleh banyak pengunjung, mulai dari kalangan pengusaha, Pemerintah Kota Lhokseumawe, para mahasiswa, sampai dengan anak-anak sekolah .

Ia berharap, keberadaan kebun buah naga binaan CSR PAG ini juga dapat menjadi sarana edukasi dan pengetahuan bagi para pengunjung. “Kedepan kita punya target untuk kebun tanaman buah naga yang ada di desa lingkungan PAG harus menjadi tempat Agrowisata dan menjadi ikon wisata Kota Lhokseumawe,”pintanya, kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Untuk mencapai itu semua, lanjut dia, petani harus tetap konsisten dalam membudidayakan buah naga sehingga rencana agrowisata dapat terwujud. (arm/msi)