Kapolres Apresiasi Anggota Bangun Pesantren

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra B SIK, saat berada di pesantren Nurul Azham.IST/RAKYAT ACEH

BLANGKEJEREN (RA) – Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra B SIK mengapresiasi anggota berpangkat Bripka yang mampu membangun pesatren hafiz Nurul Azham di Dusun Gunyak Desa Bustanul Salam, Kecamatan Blangkejeren.

Dirinya memberikan dukungan moral terhadap pembangunan pesantren tersebut. Hal itu diisampaikan pada kunjungannya kepesantren Nurul Azham, milik anggota polisi Bripka Julianto Pane atau yang dikenal dengan ustad Pane.

Pada kunjungan tersebut Kapolres di dampingi Wakapolres Kompol Andiyano, Kabag OPS, Kabag Ren dan Humas serta anggota Polres lainnya.

Dalam Kunjungan ke pesantren Kapolres memberikan motivasi kepada seluruh santri untuk giat belajar dalam meraih cita-citanya. Dari 500 orang pesatren 70 persen bercita cita jadi polisi dan 20 persen jadi TNI sisanya ingin menjadi ustad dan dokter.

Pada kesempatan tersebut Carlie juga menguji hapalan Alquran pada dua santri pesantren Nurul AZham.

Carlie menyebutkan pesantren merupakan tempat pembinaan para generasi muda yang lebih baik kedepan dengan aklak yang mulia jauh dari kejahatan dan terutama narkoba.
Diharapkan pesantren ini bisa melahirkan generasi yang islami, cinta negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, Carlie juga berharap masyarakat yang memiliki kemampuan untuk dapat membantu pembangunan pesantren, sebagai wadah pembentukan generasi muda yang tangguh dan kuat dari segala godaan baik narkoba muapun kejahatan-kejahatan lainya.

Di akhir kunjungan tersebut carlie juga memberikan bantuan semen kepada pesantren tersebut dan dirinya setiap bulannya akan membantu semen untuk pembangunan pesantren selama dirinya bertugas di Gayo Lues. (yud/bai)