Sekolah di Abdya Kembali Diliburkan

Blangpidie (RA) – Bupati Abdya Akmal Ibrahim,SH mengeluarkan Surat Edaran terkait pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Abdya. Hal ini disebabkan oleh empat warga setempat yang dikabarkan terkontaminasi virus corona atau Covid 19 dalam beberapa hari terakhir.

Dalam surat edaran tersebut, dengan nomor 443/817 /2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Risiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (COVID-19) di Abdya, kegiatan belajar mengajar ditiadakan sejak hari Senin tangal (27/7/2020) hingga sampai (9/8/2020).

“Untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di Lingkungan Dinas Pendidikan Abdya disepakati untuk belajar mandiri di rumah masing-masing melalui media daring (online) atau media lainnya.Hal ini belaku semua sekolah yang ada di Kabupaten Aceh Barat Daya,” kata Mawardi selaku Kabag Humas Setdakab setempat saat membeberkan surat tersebut, Jumat petang (24/7).

Dalam surat tersebut, Bupati Akmal juga mengintruksikan kepada Kepala Guru untuk berkewajiban untuk melayani dan memantau proses belajar mengajar dirumah selama masa diterapkan libur bagi siswa -siswi.

Kemudian setiap kegiatan dirumah juga ditegaskan kepada para Guru pendidik wajib memberikan laporan selama belajar mengajar dirumah kepada pimpinan (Bupati ) sesuai peraturan dan perundangan.

Kepada seluruh orang tua/wali siswa dan tenaga pendidik serta tenaga kependidikan agar mengawasi siswa untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghindari kontak fisik dengan orang lain (bersalaman, cium tangan, atau berpelukan). (mat).