Guru Ngaji Terimbas Covid-19 Dapat Bantuan

PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh bekerjasama dengan Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Aceh, menyalurkan bantuan bahan pangan untuk guru ngaji, tenaga kesehatan bakti, dan pekerja lepas. Launching bantuan berlangsung di Gampong Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (25/7). For Rakyat Aceh.

SUKAMAKMUE (RA) – PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh bekerjasama dengan Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Aceh, menyalurkan bantuan bahan pangan untuk guru ngaji, tenaga kesehatan bakti, dan pekerja lepas yang tidak memiliki penghasilan tetap.

Launching bantuan berlangsung di Gampong Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (25/7).

Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin melaporkan, bantuan bahan pangan sebanyak 305 paket tersebut bersumber dari dana CSR dan Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Aceh.
Sasaran bantuan adalah untuk kelompok masyarakat (komunitas) terimbas Covid-19 seperti guru ngaji, tenaga kesehatan bakti, dan beberapa kalangan lainnya termasuk pekerja lepas yang tidak memiliki penghasilan tetap.

Bantuan disebar untuk wilayah Kota Banda Aceh, Aceh Besar, dan Nagan Raya.
Khusus untuk Nagan Raya, pada tahap diberikan untuk masyarakat Gampong Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir dengan jumlah 305 KK penerima, termasuk guru pengajian.

“Setelah launching di Suak Puntong, akan dilanjutkan ke sejumlah titik lainnya di Banda Aceh dan Aceh Besar,” lapor Nasir pada launching bantuan di Suak Puntong.

Nasir mengucapkan terima kasih kepada PT PLN UIW Aceh atas sinergitas dengan Forum PRB Aceh dalam penyaluran bantuan untuk masyarakat terimbas Covid-19.
Juga berterimakasih kepada Forkopimda Nagan Raya dan Muspika Kuala Pesisir atas dukungan dan bantuan sejak perencanaan, pendataan hingga terlaksananya launching bantuan di Gampong Suak Puntong.

“Penghargaan juga kami sampaikan kepada Kepala Desa Suak Puntong bersama jajarannya, Ketua Tuha Peut beserta jajaran, Ketua Pemuda dan jajaran, Tim PKK serta semua unsur lainnya yang telah membantu tim kami mempersiapkan data yang diperlukan,” kata Nasir.

Acara di Suak Puntong dihadiri langsung oleh Manager PT PLN UIW Aceh, Ir Jefri Rosiadi bersama Senior Manager SDM dan Umum Yoserianto.
Manager Komunikasi T Bahrul Halid, Asisten Manajer Manajemen Stakeholder Mukhtar Juned, Asisten Manajer CSR Rahmad Ardiansyah.
Dari PLN UP3 Area Meulaboh hadir Manager UP3 Meulaboh Ediwan, para Manager Bagian UP3 Meulaboh serta para Manager ULP di UP3 Meulaboh.

GM PLN Aceh Jefri Rosiadi dalam sambutannya mengapresiasi dukungan masyarakat Aceh terhadap PLN sehingga pihaknya bisa terus meningkatkan pelayanan.
Terkait pandemi Covid-19, menurut Jefri telah berdampak sangat serius terhadap ekonomi masyarakat.

Pihak PLN—termasuk PLN UIW Aceh—melalui program PLN Peduli—telah menyalurkan berbagai bantuan untuk masyarakat yang terimbas.
“Bantuan yang kita salurkan bekerjasama dengan Forum PRB Aceh kali ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap persoalan yang sedang dihadapi masyarakat,” ujar GM PLN UIW Aceh.

Jefri juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Nagan Raya dan masyarakatnya, termasuk masyarakat Suak Puntong atas dukungan yang diberikan terhadap PLN.
“Insya Allah ke depan kita akan terus memperluas sasaran bantuan kepada masyarakat,” kata Jefri Rosiadi.

Bupati Nagan Raya dalam sambutan tertulis yang dibacakakan Asisten II Setdakab Nagan Raya, Sayed Azman mengucapkan terima kasih atas kepedulian PLN Wilayah Aceh terhadap masyarakat di wilayahnya.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa ikut meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang sedang dialami bukan saja oleh masyarakat Indonesia tetapi juga dunia,” kata Bupati Nagan Raya.
(ra/rus).