Dibuka Istri Plt Gubernur, Karang Taruna Bireuen Sukses Gelar Seminar Online

Nampak Ketua Karang Taruna (KT) Kabupaten Bireuen, Drh. Murdani dan Pimpinan cabang Bank Aceh Syariah Bireuen, M. Hendra Supardi ketika membawakan seminar Via Daring, Senin (27/7).

BIREUEN (RA) – Karang Taruna (KT) Kabupaten Bireuen bekerja sama dengan Bank Aceh Syariah Bireuen menggelar seminar online dengan tema, “Tantangan dan peluang bisnis milenial ditengah badai corona”, Senin (27/7) kemarin.

Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Istri Plt Gubernur Aceh, Dr. Ir. Diah Erti Idawati, MT. Sementara, koderator pada kegiatan tersebut, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Bireuen, Zulkifli, M. Kom dan diikuti sekitar 50 peserta.

Seminar ini juga menghadirkan dua orang pelaku usaha kalangan milenial Bireuen, yaitu Muhammad Noval, owner kedai Thai Tea Otentic Bireuen dan Chairil Maulana, ST, Ceo Juangjek.

Selain itu, hadir juga secara virtual akademisi Unsyiah, Dr. Iskandarsyah Madjid, SE., MM., Direktur UMKM Center Unsyiah Banda Aceh.

Ketua Karang Taruna (KT) Kabupaten Bireuen, Drh. Murdani dalam sambutannya menyebutkan, seminar online yang diikuti generasi milenial ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada pelaku usaha dari generasi milenial.

Peserta yang ikut seminar, sebut Murdari, terdiri dari anak muda berumur 18-35 tahun dan telah membuka usaha mandiri, mereka berasal dari berbagai kecamatan di kabupaten Bireuen.

“Semoga dengan acara ini dapat membuka wawasan generasi muda dalam menumbuhkan motivasi dan melahirkan dukungan dari berbagai pihak, sehingga mereka tertarik dan mau terlibat langsung melakukan serta menekuni bidang kewirausahaan,” ujar Murdani yang sering disapa Dani Geulanggang itu.

Sementara itu, Pimpinan cabang Bank Aceh Syariah Bireuen, M. Hendra Supardi mengatakan, pihaknya siap mendukung berbagai kegiatan anak muda milenial di Kabupaten Bireuen.

Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A Gani, SH, MSi., saat menutup acara tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Karang Taruna bekerjasama dengan bank Aceh Syariah Bireuen.

“Antusias peserta parlu diapresiasi, walaupun sudah mau selesai kegiatan, namun peserta disiplin mengikuti acara seminar ini,” ujar Muzakkar. (akh)