Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 28 Jul 2020 04:10 WIB ·

Hipakad Aceh Sudah Bentuk 12 Cabang


 Hipakad Aceh Sudah Bentuk 12 Cabang Perbesar

Banda Aceh (RA) Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (Hipakad) Aceh sudah membentuk 12 kepengurusan cabang kabupaten/kota.

Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Utara/Lhokseumawe, Kota Langsa, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Simeulue. Aceh Barat dan

Sementara, dalam proses pembentukan, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Aceh Jaya, Pidie, Pidie Jaya, Sabang, Aceh Tamiang.

Ketua Hipakad Aceh, Iqbal Piyeung kemarin mengatakan organisasi anak tentara aktif dan pensiunan serta veteran angkatan darat Indonesia ini terus berkprah untuk kesejahteraan anggota di Aceh.

Beberapa program sejak dilantik Nopember 2018 Hipakad Aceh sudah membuka lahan produktif di Blang Bintang dan Jantho Aceh Besar dengan bekerja sama pihak ketiga.

‘Saya berupaya bagaimana organisasi ini bisa jalan dan anggota pun bisa aedikit sejahtera’, ujar Iqbal.

Yang sudah jalan saat ini koperasi dengan bahan pokok sembako, dimana kedepan mampu membantu sekitar 2000 anggota yang sudah terbentuk.

Kepada daerah yang belum terbentuk, Iqbal menghimbau agar calon anggota baru bisa secepatnya mengkonsolidasikan secara internal sehingga dapat dilantik ke depan oleh pengurus provinsi.

Bagi yang belum Iqbal menyarankan agar berkoordinasi dengan Dandim setempat selaku pembina hikapad di kabupaten/kota. Apalagi Hipakad didukung oleh Forkopimda Aceh dan tokoh masyarakat Aceh.

Sementara Ketua Harian KPA Kamaruddin Abubakar menyambut baik apa yang dilakukan Hipakad Aceh dengan membuka lahan bagi masyarakat Aceh termasuk didalamnya ada mantan anggota GAM.

‘Ya Alhamdulillah sangat bagus program Hipakad karena ini menyangkut persoalan perut. Kalau sudah ada kerja atau dapat rezeki sudah pasti tak ribut lagi’, jelasnya.

Dan tambah Abu Razak, panggilan akrabnya persoalan lahan ini juga yang ia sampaikan dengan Pak Jokowi, beberapa waktu lalu bahwa kesejahteraan anggota GAM perlu diperhatikan kembali sehingga mereka bisa bangkit ekonominya. (imj)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Jadi Khatib Jum’at, Tgk. H. Musannif Sanusi Ajak Masyarakat Aceh Besar Dekatkan Diri dengan Alquran

29 March 2024 - 18:05 WIB

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

Trending di METROPOLIS