ACEH UTARA (RA)-  Angin puting beliung menerjang Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, pada Selasa (28/7) sore. Akibatnya, kubah Mesjid, satu TK dan 6 rumah warga di Gampong Paya Meudru, kecamatan setempat mengalami rusak parah setelah diterjang angin tersebut.

Angin kencang disertai hujan, juga menyebabkan pohon tumbang kerumah warga. Kondisi itu membuat 6 Kepala Keluarga atau 26  jiwa warga Paya Meudru terpaksa mengungsi dan tinggal di rumah tetangga.

“Petugas dilapangan sedang mendata kerusakan rumah warga, kubah masjid dan satu gedung TK serta nilai kerugian,” ucap Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh Utara  melalui Kasi Perlindungan Sosial, Hasballah, S,Sos, kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Ia mengatakan, rata-rata rumah warga yang rusak adalah atapnya dan ada sebagian yang tertimpa pohon setelah diterjang angin puting beliung. “Memang dalam musibah itu tidak ada korban jiwa, tapi sarana rumah ibadah kubah Masjid dan sarana pendidikan yakni TK rusak serta rumah warga,”ujarnya. (arm)