Calang (RA) – Personil TNI Koramil 06/Teunom bersama BPBK Aceh Jaya, Tagana dan Basarnas Meulaboh berhasil mengevakuasi sebanyak tujuh orang warga yang terjebak banjir di perkebunan sawit kawasan Desa Seumira Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Rabu sore (29/7).

Warga tersebut diketahui terjebak banjir sejak hari selasa kemarin (28/7).

Banjir mengepung mereka pada saat sedang bekerja memanen buah sawit.

Sambil menunggu tim melakukan evakuasi mereka berlindung di sebuah gubuk di lokasi perkebunan tersebut.

Danramil 06/Teunom Kapten Inf Mulyadi ikut langsung dalam melakukan evakuasi tersebut.

” Sore ini kita bersama tim SAR sudah berhasil menjemput tujuh orang warga yang terjebak banjir saat mereka berada di kebun sawit, ” kata Kapten Inf Mulyadi.

” Mereka semua dalam keadaan sehat dan tidak mengalami keluhan,” tambah Kapten Inf Mulyadi.

Kapten Inf Mulyadi menjelaskan dalam proses evakuasi tersebut tim harus bekerja keras karena jarak yang terbilang cukup jauh dan menyeberangi sungai yang sedang meluap.

” Kita harus berjalan sejauh sekitar 12 kilometer menuju lokasi perkebunan dan menyeberangi sungai yang sedang meluap, bahkan di kebun sawit tersebut air masih tinggi,” ungkap Kapten Inf Mulyadi.

Danramil juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu – membahu dalam melakukan evakuasi tersebut.

” Terima kasih kepada BPBK, Tagana, RAPI, Basarnas dan semua pihak yang terlibat dalam evakuasi ini. Berkat kerja sama yang baik kita dapat membantu menyelamatkan warga, ” pungkasnya.(Say)