BANDA ACEH (RA) – Menyambut Idul Adha 1441 H. Yayasan Pionir Nusantara mengumpulkan dan menyalurkan Qurban dari para donatur.

” Alhamdulilah pada Idul Qurban tahun 1441 H Yayasan Pionir Nusantara berhasil mengumpulkan 6 ekor sapi yang berasal dari para Pembina Yayasan,” kata Ketua Pembina Yayasan Pionir Nusantara, Anas M. Adam, Minggu (2/8).

Qurban tahun ini, kata Anas M Adam disalurkan kepada Kemukiman dan Desa di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Pidie. Diantaranya ke Mesjid Suwiek, Mesjid Bluek Ulee Gampong, Mesjid Mali, anak yatim Kemukiman Peukan Tuha Kabupaten Pidie dan Desa Geuceu Iniem Kota Banda Aceh.

Sudah menjadi kegiatan rutin Yayasan, setiap hari-hari besar Islam dan momen-momen tertentu Yayasan Pionir Nusantara menyalurkan bantuan-bantuan, seperti dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan juga menyalurkan bantuan untuk fakir miskin dalam rangka Pandemi Covid-19.

Setiap tahun YPN juga mengumpulkan zakat dari para pembina dan diserahkan kepada amil zakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Yayasan Pionir Nusantara sebenarnya mempunyai kegiatan pokok di bidang: Konsultansi dan advokasi Pendidikan; Pelatihan Guru; Pelatihan Ketrampilan Kerja dan kegiatan Sosial lainnya.

Kegiatan-kegiatan keagamaan juga tidak luput dari perhatian Yayasan Pionir Nusantara. Kita doakan semoga pada periode berikutnya akan lebih banyak donator yang dapat menyalurkan bantuannya melalui Yayasan Pionir Nusantara. (imj)