Calang (RA)- DPD-II Partai Golkar Kabupaten Aceh Jaya dijadwalkan akan menggelar Musyawarah Daerah (musda) pada tanggal 8 Agustus 2020 mendatang.

Ketua DPD-II partai Golkar Kabupaten Aceh Jaya, Teuku Asrizal mengatakan Musda Ke – V ini digelar sesuai instruksi DPP Partai Golkar dan DPD Tingkat I Partai Golkar Aceh, Katanya di Calang, Senin (3/8).

“DPP Golkar dan juga DPD Tingkat I Aceh sudah menginstruksikan kepada kami untuk segera menggelar Musda Partai Golkar secepatnya, bahkan setelah kita gelar rapat pleno yang juga hadir Korda-X DPD I Golkar Aceh. Kita sudah mendapatkan tanggal pelaksanaan, yaitu tanggal 8 Agustus 2020 ini, maka kita semua harus mempersiapkan diri,” Ujar Asrizal

Meskipun Partai Golkar dalam setiap Musda lebih mengedepankan Musyawarah Mufakat, tidak menutup kesempatan kepada semua kader terbaik Partai Golkar untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Aceh Jaya.

“Saya berharap dalam musda ini bukan hanya melahirkan pemimpin DPD-II saja, tetapi juga harus ada konsep program kerja Partai Golkar Kabupaten Aceh Jaya mendatang, apalagi pasca pandemi Covid-19 dan juga bencana banjir di Kabupaten Aceh Jaya. Harus ada terobosan konsep yang terkait kemanusiaan demi kemaslahatan masyarakat seperti membangkitkan kembali gairah ekonomi dan juga memperkuat sektor UMKM,” tuturnya.

Ketua Panitia Pengarah (SC) Musda, Maimun Panga, yang juga sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) partai Golkar Aceh Jaya, mengatakan Sebagai Ketua SC, Kami Profesional dan menjalankan amanah sesuai konstitusi partai. “Bagi yang maju sebagai ketua, kita apresiasi dan kita nilai sebagai kader yang punya niat baik membesarkan partai” terang Maimun.

Sekarang tinggal kita tunggu saja dinamika ke depan, yang penting semua tetap bersatu dan lebih mementingkan kepentingan kemajuan Partai Golkar dibanding kepentingan dan ambisi pribadi,” tambahnya.

Masih menurut maimun, Partai Golkar Kabupaten Aceh Jaya cukup banyak kader terbaik untuk memimpin Partai diantaranya Teuku Asrizal, Ruslan ,Aizuddin,Ayudi Ilham, bahkan dirinya sendiri Maimun Panga juga siap jika nantinya diberikan amanah tersebut.

Untuk dukungan, kandidat harus mendapat dukungan 30% dari Peserta, sudah menjadi kader minimal lima tahun sebelumnya, pendidikan minimal Strata-1″. Peserta terdiri dari unsur DPD-I Partai Golkar Aceh,DPD-II partai Golkar Aceh Jaya, Wanhat, Sayap Partai tingkat Kabupaten (AMPG dan KPPG), Ormas pendiri dan didirikan Partai Golkar tingkat Kabupaten, serta Unsur Pimpinan Kecamatan Partai Golkar.

Ketua Panitia Sementara Ketua Panitia Pelaksana (OC) mengatakan terkait kesiapan pelaksanaan semuanya sudah hampir rampung, tinggal finishing saja. Musda direncanakan digelar di Hotel Pantai Barat Calang, Pungkas Maimun (say)