MASHURI/RAKYAT ACEHSalah satu rumah warga yang rusak pada bagian atap seng akibat dihantam angin kencang di Bener Meriah, Selasa (4/8).

REDELONG (RA) – Angin kencang kembali landa Kabupaten Bener Meriah dan merusak sejumlah sekolah serta 25 unit rumah yang tersebar di beberapa kecamatan, Selasa (4/8).

Adapun sejumlah Sekolah Dasar (SD) yang rusak akibat angin kecang yang terjadi sejak kemarin, antara lain SDN 1 Puja Mulya Kecamatan Bandar, SDN Pantan Sinaku Pintu Reme Gayo, SDN Gunung Jati Kampung Bener Pepenyi dan SDN Bener Lukup II.

Kepala Dinas Sosial Bener Meriah, ALamar menyampaikan, rumah rusak terjadi di Kecamatan Bukit, Kecamatan Bandar, Bener Kelipah dan Pintu Rime Gayo.

Sebutnya, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Sosial saat ini sudah menyalurkan bantuan masa panik kepada masyarakat yang rumahnya rusak akibat angin kencang tersebut.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendataan terhadap rumah-rumah warga lainya yang rusak akibat angin kencang. (uri/bai)