Personel Brimob Aramiah melakukan penyemprotan fasilitas umum di Kota Langsa, Rabu (5/8). Rakyat Aceh/Ray Iskandar

LANGSA (RA) – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah pusat keramaian di Kota Langsa, Rabu (5/8).

“Pagi ini kita semprot disinfektan di lapangan merdeka, taman bambu runcing dan pendopo Walikota Langsa,” kata Danki 2 Batalyon B Pelopor Aramiah, AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK melalui Wadanki Ipda Hidayat.

Bebarap hari lalu, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di dua lokasi objek wisata yang ada di wilayah kota Langsa, hutan kota dan mangrove. Kemudian Lapangan Merdeka, Pendopo dan Taman Bambu Runcing.

Beberapa waktu lalu, juga telah dilakukan penyemprot disinfektan di Terminal Bus dan Pusat Pasar Kota Langsa. Lokasi itu dipilih karena ramai dikunjungi masyarakat.

Bukan hanya melakukan penyemprotan disinfektan saja, personel Brimob Polda Aceh juga melaksanakan sosialisasi tentang cara-cara mencegah penangkalan bahaya Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan salah satu Bhakti Brimob kepada masyarakat yang merupakan arahan dari atasan kami,” ujar Ipda Hidayat.

Sementara itu, Agus Setiawan salah seorang warga Kota Langsa menyampaikan apresiasinya atas perhatian yang luar biasa dari Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah dalam mencegah penyebaran virus corona.

Sebagai warga Kota Langsa, dirinya menyatakan berterima kasih atas kepedulian Brimob Polda Aceh yang terus melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial kepada masyarakat walaupun dengan menggunakan dana pribadi dari para personel Brimob.

“Semoga apa yang diberikan seluruh jajaran Brimob Polda Aceh ini dapat dicontoh oleh instansi-instansi pemerintah lainnya,” pungkasnya. (ris/ra)