Dandim 0115 Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar sedang pasang bendera Merah Putih yang diserahkan kepada nelayan setempat. Rabu (5/8) - Ahmadi - Harian Rakyat Aceh.

SIMEULUE (RA) – Memperingati HUT RI ke 75 tahun, Nelayan Kecamatan Simeulue Timur, mendapat bantuan ratusan lembar bendera Merah Putih untuk dipasang dan dikibarkan di perahunya masing-masing, Rabu (5/8).

Sekitar 300 lembar bendera Merah Putih yang diterima Alinur Hasan Arif, Panglima Laot Kecamatan Simeulue Timur itu, diserahkan langsung Dandim 0115 Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar, di pelabuhan nelayan Kota Sinabang.

Ratusan lembar bendera Merah Putih kepada Nelayan tersebut, bantuan Kodim 0115 Simeulue dan Dispora setempat.

Hal itu dijelaskan Letkol Inf Yogi Bahtiar, didampingi Plt Kadispora dan Camat Simeulue Timur, kepada Harian Rakyat Aceh, Rabu (5/8).

“Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun, kita dari Kodim dan Dispora bantu nelayan sebanyak 300 lembar bendera Merah Putih, untuk dipasang dan dikibarkan di perahunya masing-masing. Bendera Merah Putih merupakan pemersatu rakyat, bangsa dan negara kita,” katanya.

Sesaat setelah menerima ratusan lembar bendera Merah Putih itu, Alinur Hasan Arif, Panglima Laot Kecamatan Simeulue Timur, terlihat langsung membagikan kepada masing-masing nelayan, serta langsung pasang untuk dikibarkan pada tiang yang ada diatas perahunya.

“Alhamdulillah, dalam memperingati Hari Kemerdekaan negara kita, hari ini kami sebagai nelayan mendapat bantuan Bendera Merah Putih dari pak Dandim dan pak Kadispora. Hari ini juga kita pasang dan kita kibarkan di perahu kita masing-masing, dan perlu diketahu bahwa bantuan ini sangat berarti dan berharga bagi kami yang berprofesi sebagai nelayan,” kata Alinur Hasan Arif.

Warga Kecamatan Simeulue Timur yang berprofesi sebagai nelayan yang mendapat bantuan bendera Merah Putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun itu, mendapat apresiasi dari Pemerintah Kecamatan setempat, sehingga membangkitan semangat nasinonalime tersendiri kepada penerima bantuan bendera Merah Putih.

“Kita dari pemerintah Kecamatan Simeulue Timur, memberikan apresiasi kepada pak Dandim dan pak Kadispora, yang telah menyumbang ratusan lembar bendera Merah Putih, untuk warga kita yang berprofesi nelayan dan itu sangat dibutuhkan oleh warga kita, yang bertepatan menjelang HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun”, kata Renil Muriansyah Putra, kepada Harian Rakyat Aceh, Rabu (5/8). (ahi/rus).