Bupati Aceh Tamiang, Mursil menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di salah satu hotel di Banda Aceh, Selasa (4/8). (ist)

ACEH TAMIANG (RA) – Bupati Aceh Tamiang H Mursil, SH MKn menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai Kepala Daerah yang peduli terhadap penyelamatan satwa liar.

Penyerahan penghargaan dilakukan di salah satu hotel di Kota Banda Aceh, Selasa (4/8). Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Ditjen KSDE, Ir Wiratno MSc sebagai apresiasi Ditjen KSDAE atas dukungan dalam konservasi satwa liar dan penanganan satwa liar (pemasangan power fencing).

Mursil mengatakan bahwa keberhasilan yang diraih tersebut adalah hasil kerja kolektif semua Jajaran di kabupaten Aceh Tamiang, khususnya stakeholder yang terlibat langsung dalam Penyelamatan Linkungan serta Satwa Liar di Aceh Tamiang.

“Komitmen kita jelas, bahwa hutan dan segala isinya adalah Anugerah Allah yang harus dilestarikan serta dimanfaatkan untuk kebutuhan warga sekitarnya, secara terukur dan terkendali,” pungkas Mursil. (urd/ra)