Pegawai Lapas Kelas IIB sedang mengikuti sosialisasi program BPJS Kota Langsa.Rakyat Aceh/Humas Lapas Kelas IIB

LANGSA (RA) – Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) sosialisasikan program JKN-KIS kepada Pegawai Lapas, Rabu (5/8).

Kepala Lapas Kelas IIB, Said Mahdar , kepada Rakyat Aceh mengatakan, sosialisasikan program JKN-KIS sangatlah bermanfaat khususnya bagi pegawai – pegawai baru Lapas Langsa, sehingga mereka dapat memahami alur dan mekanisme pelayanan BPJS Kesehatan.

Menurutnya, para pegawai masih sangat kekurangan informasi mengenai regulasi baru dan program JKN-KIS, sehingga sosialisasi ini sangat lah bermanfaat agar peserta BPJS dapat memperoleh manfaat sesuai dengan haknya melalui sistem prosedur yang benar.
“Saya selaku kalapas berterimakasih kepada pihak BPJS Kesehatan Kota Langsa atas informasi yang telah diberikan,” ujarnya.

Sementara staf frontliner BPJS Kota Langsa, Khairina, mengatakan tujuan dilakukannya sosialisasi ini, kami ingin memastikan seluruh masyarakat memahami hak dan kewajiban serta regulasi terbaru terkait program JKN.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Khairina juga memperkenalkan aplikasi Mobile JKN, Aplikasi ini memiliki fitur lengkap yang memuat informasi seputar Program JKN-KIS hingga bisa digunakan untuk merubah data peserta serta mengecek iuran.

“Peserta bisa dengan leluasa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengurus kepesertaan JKN-KIS tanpa harus datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Terakhir Khairina menjelaskan tidak hanya merubah data dan mengecek iuran, aplikasi Mobile JKN juga dapat memberikan kemudahan mendapatkan layanan fasilitas kesehatan atau KIS digital seperti pengecekan ketersediaan tempat tidur, konsultasi online dan pendaftaranan layanan secara online, Dan terdapat pula Artikel berita serta Artikel pola hidup sehat yang berguna.(ris/ra)