Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 7 Aug 2020 09:16 WIB ·

Respon Paceklik Ekonomi, ACT Aceh Dirikan Posko Lumbung Sedekah Pangan


 ACT Aceh Dirikan Posko Lumbung Sedekah Pangan Perbesar

ACT Aceh Dirikan Posko Lumbung Sedekah Pangan

BANDA ACEH (RA) – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banda Aceh meluncurkan Gerakan Nasional Lumbung Sedekah Pangan (GNLSP) di Masjid Nurul Huda di Kantor Kompleks Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh, Banda Aceh, Jumat (7/8). Gerakan ini merupakan aksi filantropi yang dilakukan dari masyarakat untuk masyarakat di tengah paceklik ekonomi akibat pandemi covid-19.

Kepala Cabang ACT Aceh Husaini Ismail menjelaskan, di posko LSP masyarakat yang memiliki kelebihan dapat menyalurkan bantuannya berupa donasi tunai maupun paket sembako. Relawan sebagai koordinator distribusi akan menyalurkan sedekah langsung ke penerima manfaat, di tingkat provinsi dan daerah. Penerima manfaat pun dapat mengambil langsung bantuan pangan di posko terdekat.

“Harus ada gerakan masif guna memperbaiki keadaan sulit akibat covid-19. Masing-masing individu perlu mengambil peran sesuai kemampuannya,” terangnya.

Ia mengatakan, posko akan didirikan juga di berbagai kabupaten/kota di Aceh dengan melibatkan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), komunitas, korporasi, masjid, dan sebagainya. Harapannya, melalui gerakan secara masif maka semakin banyak pula orang membutuhkan terbantu. “Salah satu posko sudah didirikan beberapa titik oleh MRI Subulussalam. Bahkan mereka sudah mendirikannya di beberapa titik lokasi,” lanjutnya.

Ditambahkan, pada peluncuran LSP tersebut ACT Aceh juga menyalurkan paket pangan untuk keluarga positif covid-19 yang mengisolasi mandiri. “Mereka tidak.bisa keluar mencari rezeki atau membeli kebutuhan makan. Kami mengajak masyarakat saatnya turun tangan membantu saudaranya yang lagi mendapat cobaan dari Allah,” tuturnya.

Seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi menyukseskan program LSP. ACT dengan menyalurkan kepeduliannya melalui rekening Bank Aceh Syariah 01001930009205, BNI Syariah 6600011008, Bank Syariah Mandiri 7089786023 atas nama Yayasan Aksi Cepat Tanggap. Konfirmasi donasi dapat melalui Telepon 0651-7315352, WhatsApp 082283269008, atau instagram @act_aceh.

Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya, menyatakan dukungannya terhadap program LSP. Ia berharap agar program tersebut terus berlanjut, apalagi pandemi covid-19 belum diketahui kapan berakhir. Ia mengajak masyarakat yang memiliki kelebihan harta dapat berpartisipasi membantu korban terdampak covid-19.

“Berbagi itu penting dan budaya masyarakat muslim. Masyarakat saat ini memiliki kebutuhan ekonomi, kehilangan pekerjaan, dan memiliki kebutuhan hidup yang harus dipenuhi,” pungkasnya. (Ra)

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ini Tips Bagi Pemudik agar Aman dalam Perjalanan

19 March 2024 - 15:58 WIB

Hukum Junub Setelah Subuh di Bulan Puasa

19 March 2024 - 14:50 WIB

Pj Gubernur Harap BSI Beri Pelayanan Terbaik Sambut PON di Aceh

19 March 2024 - 11:24 WIB

Polisi Tahan Empat Pelaku Pengeroyokan dan Pengrusakan Kantor KONI Aceh Timur

19 March 2024 - 10:35 WIB

Pengurus ISAD Aceh Diundang Dakwah Ramadan ke Malaysia

19 March 2024 - 09:22 WIB

Dirlantas Polda Aceh Berbagi Takjil Berbuka kepada Pengendara

18 March 2024 - 20:00 WIB

Trending di UTAMA